Sukses

Kostum Cosplay yang Kreatif Namun Minim Biaya

Cosplay merupakan hobi mengenakan pakaian beserta aksesoris dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng.

Citizen6, Jakarta Sebagian masyarakat Indonesia yang menyukai anime atau budaya Jepang pasti tahu yang namanya Cosplay. Cosplay  merupakan hobi mengenakan pakaian beserta aksesoris dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, penyanyi dan film kartun.

Sekitar tahun 1985 hobi cosplay mulai dikenal luas di Jepang.  Waktu itu kebetulan tokoh Kapten Tsubatsa yang memakai kaus t-shirt pemain bola sedang populer. Dengan mengenakan kaus t-shirt pemain bola kapten tsubatsa, orang sudah bisa ber-cosplay.

Biasanya untuk membuat cosplay kita perlu mengeluarkan biaya banyak. Tapi kita bisa meniru apa yang dilakukan oleh warga Thailand sangat kreatif membuat kostum cosplay. Dia ber-cosplay  menggunakan barang-barang disekitarnya seperti seprai, bantal dan barang sehari-hari lainnya yang minim biaya.

Kostum yang dia buat sebenarnya tidak sebagus cosplay yang dijual dipasaran tetapi kostum tersebut hampir mirip dengan kostum yang dipakai oleh tokoh yang bersangkutan. Malahan kostum yang dibuatnya terkesan menimbulkan gelak tawa.

Berikut beberapa kostum cosplay yang dibuat dengan minim biaya:

(Konstum power rangers yang dibuat menggunaka kantong plastik dan selotip)

 

(Tokoh super hero Wolverine yang sangar, terlihat lucu pada kostum yang dikenakan oleh model karena topeng dan senjata ditangan Wolverine yang dipakai tidak menunjukan kesangaran tokoh super hero tersebut)

 

(Tokoh Rapunzel yang memiliki ramput pirang dan panjang dibuat dengan seprai dan sarung)

 

(Kostum tokoh jahat di film Snow White ini secara sedehana dibuat menggunakan bantal, handuk dan kertas karton untuk mahkotanya)

 

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.