Sukses

Lawan Hoaks, Polres Sukabumi Terus Edukasi Warga Pentingnya Vaksinasi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin memastikan, pihaknya akan terus memberikan edukasi tentang manfaat vaksinasi dan pentingnya menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Kami sangat serius dalam penanganan COVID-19 mulai dari upaya pencegahan penyebaran virus mematikan ini, edukasi hingga mencegah informasi hoaks terkait vaksin yang berseliweran di media sosial," kata Zainal dilansir dari Antara, Minggu (13/3/2022).

Ia pun mengapresiasi, warga Kota Sukabumi yang sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua. Menurutnya, warga tersebut telah ikut menyukseskan program vaksinasi dan tidak mudah terprovokasi isu hoaks terkait vaksin COVID-19.

"Kami gencar melakukan patroli ke lokasi-lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat untuk mengingatkan warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya kerumunan," ucap dia.

Zainal menambahkan,pihaknya dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi akan terus berkolaborasi mengamankan jalannya proses vaksinasi dan membantu pemerintah dalam upaya mempercepat vaksinasi COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Kolaborasi ini merupakan sinergitas antara Polri dengan TNI untuk bersama-sama membantu pemerintah mempercepat vaksinasi khususnya di Kota Sukabumi," tambah Zainal.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.