Sukses

Tepis Hoaks Vaksin, Polres Lombok Tengah Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, melakukan sosialisasi tentang pentingya vaksinasi COVID-19 kepada siswa sekolah. Kali ini, Polres Lombok Tengah menyambangi Sekolah Dasar Negeri 5 Praya.

"Ini untuk memberikan edukasi kepada seluruh siswa siswi dan orang tua supaya ikut mendukung program vaksinasi," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono dikutip dari Antara, (27/1/2022).

Ia mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menepis tentang segala informasi hoaks terkait informasi dampak vaksinasi COVID-19 yang beredar di media sosial.

"Kami memberikan sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak, orang tua wali murid dan guru terkait dengan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak," ucap Hery.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Team psikologi dari Polda NTB yang dipimpin langsung oleh Kompol Mansur, dan didampingi oleh Kabag SDM Polres Lombok Tengah serta anggota Polres Lombok Tengah.

"Disamping memberikan edukasi juga dilakukan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun atau pelajar Sekolah Dasar," tambah Hery.

Hery juga mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi masuknya virus Omicron di Lombok Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air mengalir," tutup Hery.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.