Sukses

Dinkes Kota Pontianak Imbau Lansia Tak Terpengaruh Hoaks Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat mengimbau, kalangan lanjut usia (lansia) tidak ragu mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu pun meminta, warga tidak terpengaruh informasi bohong atau hoaks seputar vaksin Covid-19.

"Kami imbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi sesat atau hoaks tentang vaksin, dan mari kita bersama-sama memperkuat imun, salah satunya dengan vaksin Covid-19," kata Sidiq dilansir dari Antara, Senin (17/5/2021).

Hingga saat ini, capaian vaksinasi bagi lansia di Kota Pontianak mencapai 25 persen dari kuota sekitar 50 ribu lansia.

"Dari kuota sekitar 50 ribuan para lansia yang akan diberikan vaksin, hingga saat ini baru sebanyak 15 ribuan yang melakukan vaksin atau baru sekitar 25 persen," ucap dia.

Sidiq mengimbau masyarakat, terutama para lansia, segera melakukan vaksinasi guna mencegah penularan pandemi Covid-19.

"Sebanyak 50 ribuan para lansia itu yang akan disasar diberikan vaksin, baru target dan bukan jumlah lansia yang ada di Kota Pontianak," ujarnya.

Dia mengatakan jumlah stok vaksin di Kota Pontianak hingga saat ini sekitar 10 ribu dosis dan akan dilakukan penambahan oleh pemerintah pusat untuk daerah itu.

Pihaknya terus melakukan vaksinasi kepada pelayanan publik, dilanjutkan para pelaku ekonomi dan kalangan lainnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: