Sukses

Lansia di Nagan Raya Aceh Diimbau Tak Termakan Hoaks Vaksin Covid-19

Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menargetkan 14.600 lansia di daerah ini menerima penyuntikan vaksin Covid-19 secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mengimbau, agar para lansia tidak percaya dengan informasi palsu atau hoaks tentang vaksin Covid-19 yang berkembang melalui media sosial.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh Arafik Karim memastikan, vaksin yang digunakan oleh pemerintah sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan lolos uji BPOM.

"Kami berharap masyarakat tidak takut dengan program vaksinasi ini, karena penyuntikan vaksin Covid-19 sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas masyarakat agar lebih kebal dari virus berbahaya, salah satunya Covid-19," Arafik, dilansir dari Antara,  Senin (26/4/2021).

Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menargetkan 14.600 lansia di daerah ini menerima penyuntikan vaksin Covid-19 secara bertahap.

"Vaksinasi untuk kalangan lansia ini sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas masyarakat, guna mencegah terpapar dari virus corona," ucap Arafik.

Ia menjelaskan, dari total target vaksinasi sebanyak 14.600 orang, saat ini lansia di daerah itu yang sudah menjalani vaksinasi baru 37 orang atau sekitar 0,25 persen. Meski demikian, pihaknya optimistis program vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Nagan Raya akan berjalan lancar.

Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya melalui petugas kesehatan hingga kini masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak takut dengan vaksin Covid-19.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.