Sukses

Waspada Situs Palsu yang Mencatut BPJS Kesehatan

Beredar alamat situs palsu BPJS Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta- Informasi hoaks yang beredar di tengah masyarakat beragam bentuknya, salah satu yang kerap dijumpai adalah informasi hoaks yang mencantumkan situs palsu mengatasnamakan sebuah perusahaan.

Belakangan ini informasi hoaks yang mencantumkan alamat situs palsu yang mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pun beredar di tengah masyarakat.

Alamat situs palsu mengatasnamakan BPJS Kesehatan tersebut adalah bpjskesehatan2020. Dalam situs tersebut menampilkan foto Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris dan artikel pemberitaan media online.

Dikutip dari akun Instagram resmi BPJS Kesehatan @bpjskesehatan_ri menyebutkan, situs  resmi BPJS Kesehatan yaitu www.bpjs-kesehatan.go.id. Selain itu, BPJS Kesehatan juga memiliki portal berita resmi yaitu www.jamkesnews.com.

Jika ada yang melihat situs lain yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan, maka jangan mudah percaya dengan informasi yang terdapat di situs tersebut.

 

Berikut keterangan BPJS Kesehatan:

"Sahabat, kalian harus berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan ya!

Website resmi BPJS Kesehatan yaitu www.bpjs-kesehatan.go.id. Selain itu, BPJS Kesehatan juga memiliki portal berita resmi yaitu www.jamkesnews.com.

Jika kalian melihat website lain yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan, kalian jangan mudah percaya dengan informasi yang terdapat di website tersebut."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.