Sukses

Mertesacker Yakin Arsenal Bisa Kalahkan Muenchen di Allianz Arena

Musim lalu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Arsenal menang 2-0 atas Bayern Muenchen di Allianz Arena.

Arsenal menyerah 0-2 dari Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (20/2/2014) dinihari WIB. Kekalahan ini membuat peluang The Gunners ke perempatfinal terasa makin berat. Pasalnya, leg kedua yang berlangsung pada 12 Maret mendatang digelar di Allianz Arena, kandang Muenchen.

Meski demikian, Per Mertesacker optimistis Arsenal dapat mengulang hasil musim lalu. Saat itu, Arsenal menang 2-0 atas Muenchen di leg kedua babak 16 besar. Namun, wakil Inggris itu tetap gagal ke perempatfinal karena kalah 1-3 pada leg pertama.

"Saya pikir kami memulai benar-benar dengan baik," kata bek tengah Arsenal berusia 29 tahun itu kepada Sky Sports. "Setidaknya (kami) layak mencetak satu gol. Setelah itu kita lebih banyak bertahan akibat kartu merah dan itu bahkan lebih sulit."

"Kami sangat menantikan untuk laga di Muenchen. Mengapa kita tidak bisa mengulangi bahwa dari tahun lalu?" pungkasnya.

Mertesacker menilai faktor kelelahan juga menjadi penyebab kekalahan Arsenal dari Muenchen. "Kami bermain empat pertandingan dalam dua minggu terakhir (dan) Muenchen adalah tim yang fantastis, menjaga kepemilikan. Kami mencoba segalanya," ucapnya.

"Kami harus menerima kekalahan itu (tapi) secara keseluruhan kami lebih kuat dari tahun lalu," tambahnya. "Ini sedikit pukulan bagi kita. Kita harus mengingatkan diri kita dari tahun lalu. Mereka meremehkan kami dan kami menunjukkan semangat besar."(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini