Sukses

Milan Rebut Tiga Poin Berkat Balotelli

Tendangan jarak jauh Balotelli membuat Milan berhasil merebut tiga poin.

Mario Balotelli tampil sebagai pahlawan ketika Milan membungkam Bologna 1-0 dalam lanjutan seri A Italia, Sabtu (15/2/2014) dini hari WIB. Golnya di pengujung babak kedua menyelamatkan tiga poin yang nyaris terlepas dari genggaman.

Kemenangan itu membuat Milan naik ke posisi sembilan klasemen sementara Serie A, sementara Bologna tertahan di posisi 16.AC Milan langsung mendominasi permaina sejak kick off. Bologna sebagai tim tamu lebih fokus untuk bertahan.

Peluang emas tercipta di menit ke-13 ketika Riccardo Montolivo melepaskan tembakan mendatar yang memaksa Curci melakukan penyelamatan, namun bola muntah mengarah ke Mario Balotelli, sayang striker asal Italia itu kurang tenang sehingga penyelesaiannya melenceng.

Meski terus ditekan, Bologna mampu mencuri peluang di menit ke-22. Umpan silang dari sisi kiri berhasil disambut oleh tandukan Krhin yang mengarah ke tiang jauh, tetapi Abbiati masih sigap dan mampu menghalau bola keluar lapangan. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Milan coba tancap gas.Sepuluh menit laga babak kedua berjalan, Milan mendapatkan dua peluang bagus melalui tendangan bebas, namun eksekusi Balotelli dan Keisuke Honda belum bisa meruntuhkan tembok tim tamu.

Milan sempat lengah ketika laga berjalan satu jam, Bologna memanfaatkan hal tersebut dengan nyaris mencetak gol pembuka ketika tembakan Christodoulopoulos dari luar kotak memaksa Abbiati melakukan penyelamatan.

Melihat kebuntuan timnya, Seedorf melakukan dua pergantian dalam tempo waktu yang singkat. Ia menarik keluar De Jong dan memasukkan Muntari, kemudian beberapa menit berselang, Pazzini dimasukkan untuk menggantikan Honda.

Kebuntuan akhirnya pecah empat menit jelang laga usai, Balotelli menjadi pahlawan Milan setelah ia melepaskan tembakan spektakuler dari jarak yang cukup jauh, yang bahkan membuat Curci tidak berkutik. Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Tertinggal satu gol membuat Bologna tampil lebih agresif di sisa waktu yang ada, tetapi Milan akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga berakhir. (Def)

Susunan Pemain

AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Rami, Zapata, Constant; De Jong/ Muntari(63), Montolivo; Honda/Pazzini (66), Kaka/ A Poli (80), Taarabt; Balotelli

Bologna: Curci; Antonsson, Natali, Mantovani; Garics/Moscardelli (88), Lazaros, Perez/Friberg (89), Krhin, Morleo; Bianchi, Cristaldo/Laxalt (84)

Baca Juga:
Gunung Kelud Meletus, Timnas U-19 Pakai Pita Hitam
Timnas U-19 Siap Tempur Hadapi PSIS
Mengintip Menu Makanan Evan Dimas Cs
Meski Hujan Abu Kelud, Warga Antusias Saksikan Timnas U-19
Pemain Asal Australia Tiba di Markas Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.