Sukses

Mundari Karya: Persipura Tak Seperti Musim Lalu

Persipura mengalami perombakan, dengan hilangnya beberapa pemain bintang yang turut membawa tim asal Papua tersebut menjuarai ISL musim lalu

Putra Samarinda (Pusam) dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi. Ya, Bayu Gatra dan kawan-kawan beberapa hari lalu sanggup menyikat Perseru dengan skor 5-0 di Stadion Segiri, Samarinda. Kali ini, meski tamu yang datang sama-sama dari Papua, tetapi yang datang adalah Persipura Jayapura. Bentrok kedua tim bakal tersaji di Stadion yang sama, Jumat (14/2/2014) dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pelatih Pusam, Mundari Karya, menganggap Persipura merupakan lawan yang berat bagi tim Pesut Mahakam, meskipun tim Pusam bakal bertindak sebagai tuan rumah. "Mereka merupakan juara bertahan ISL, yang sudah pasti bakal menjadi ancaman setiap lawan, baik bertanding di kandang maupun luar kandang," kata Mundari seperti dilansir situs resmi PT Liga.

Diakui Mundari, bahwa pada musim ini tim besutan Jacksen F Tiago tersebut telah mengalami perombakan, dengan hilangnya beberapa pemain bintang yang turut membawa tim asal Papua tersebut menjuarai ISL musim lalu. Namun, Mundari masih menilai tim Persipura sebagai ancaman bagi skuad manapun yang berkiprah di kompetisi Liga Indonesia.

"Persiapan Persipura memang tidak seperti musim sebelumnya, bahkan di ajang Inter Island Cup 2014 pun mereka tidak lolos menuju babak delapan besar. Tapi menjelang digulirkannya kompetisi ini, progres mereka cukup meningkat dan susah untuk ditaklukan," tutur mantan pelatih PSPS ini.

Hal tersebut dibuktikan, dengan hasil seri yang diraih tim kuat Mitra Kukar saat menjamu Persipura. "Dengan gambaran seperti ini, artinya saya harus mempersiapkan tim dengan serius, supaya menghindari hasil yang tidak diinginkan," tegas pria yang juga pernah menangani Timnas U-16 ini.

Dikatakan Mundari, dalam suatu pertandingan selain kesiapan tim itu sendiri, juga dibutuhkan motivasi dan tekad para pemain, untuk bisa meraih hasil sempurna di setiap laga kandang. "Kuncinya tetap ada di anak-anak, apakah mereka mau dan berani untuk berbuat, karena dengan keyakinan penuh dari semua elemen tim ini, tidak mustahil kami bisa meraih hasil sempurna, " jelasnya. (Jnp)


Baca Juga
Inilah Foto Pelaku Pelemparan Bus Arema di Karawang
Kronologi Pelemparan Bus Arema di Karawang
Manusia Tercepat di Dunia Ledek Arsenal di Twitter
Kekasih Ronaldo Foto Mesra dengan Pria Lain
Ronaldo Dilempar Korek Api, Ramos Bela Fans Atletico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.