Sukses

Gol Tunggal Greg Pastikan Poin Penuh Persebaya

Persebaya mendapat perlawan ketat dari Persisam sepanjang pertandingan.

Raksasa Jawa Timur, Persebaya Surabaya kembali menuai hasil positif di Wilayah Timur ISL usai menundukkan Persisam Putra Samarinda dengan skor tipis 1-0, Rabu (5/2/2014). Gol semata wayang Greg Nwokolo memastikan poin penuh untuk 'Bajul Ijo'

Tim asuhan Rahmad Darmawan itu sempat kesulitan menjebol gawang Pesut Mahakam di menit awal babak pertama. Peluang yang didapat belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Faktor tuan rumah ternyata tidak memberikan keuntungan bagi Persebaya bisa dengan mudah membobol gawang Persisam.

Skor imbang tanpa gol menutup pertandingan di babak pertama dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dominasi Persebaya masih belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Persebaya tidak mengendurkan serangan untuk bisa membuka keunggulan lebih dulu. Pemain Timnas U-23 SEA Games, Alfin Tuasalamony melakukan tusukan dari sektor sayap. Tapi upaya mantan pemain CS Vise itu masih belum membuahkan hasil.

Persebaya mampu memecah kebuntuan melalui Greg pada menit 81. Eks-pemain Arema Indonesia itu menyambar bola umpan Affandi. Kiper Persisam, Rivky Mokodompit tidak mampu menjangkau bola. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persisam.

Tempo pertandingan sempat menurun jelang bubar. Tapi Persisam tidak mampu menyamakan kedudukan. Poin penuh dari tangan tim asal Kalimantan Timur itu membuat Persebaya meloncat ke posisi pertama mengemas 6 poin dari 2 pertandingan. (Rej)

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ferry, Kipuw, OK Jhon, Salampessy, Leo, Ilham, Nzeko, Lestusen, Tuasalamony, Greg, Kenmogne

Persisam Putra Samarinda: Rivky, Roby, Wahyu, Naser, Erik, Yus Arfandi, Loudry, Gatra, Samma, Solomin, Spasojevic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini