Sukses

Masalah Tunggakan Gaji, APSI Rangkul PT LI dan Klub

"Kami akan terus berkomunikasi dengan PT LI untuk segera menuntaskan masalah ini, karena kami ingin segera dituntaskan," kata Ismed.

Beberapa klub peserta Indonesia Super League (ISL) masih dibelit permasalahan gaji pemain serta ofisial klub. Oleh karena itu, Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI) mengaku tengah berkomunikasi dengan pihak PT Liga Indonesia (PT LI) serta klub-klub Indonesia Super League (ISL) untuk segera menuntaskan masalah tersebut.

Ketua Umum APSI, Ismed Sofyan mengatakan pihaknya mendapat laporan terkait masalah tersebut dan proses penyelesaiannya masih dalam penjajakan. Beberapa laporan diterima APSI usai menyelesaikan tunggakan gaji pemain dan ofisial PSPS Pekanbaru musim 2012-2013.

"Kami akan terus berkomunikasi dengan PT LI untuk segera menuntaskan masalah ini, karena kami ingin segera dituntaskan," kata Ismed di Jakarta, Senin (3/2/2014).

Sebelumnya APSI sukses membantu menyelesaikan masalah pembayaran gaji pemain dan ofisial PSPS dengan jumlah 31 pemain dan total mencapai kurang lebih Rp. 1 miliar.

Kendati demikian, yang baru terbayar sekitar Rp. 594 juta pada 23 Desember lalu. Sementara sisa tunggakan untuk 13 orang akan segera dituntaskan.

Pembayaran tersebut dibayarkan oleh PT LI melalui hak komersil PSPS yang didapatkan tiap tahunnya. "Kita mendapat laporan dari PSPS Pekanbaru dan kita menjembatani dengan PT LI agar proses pembayaran gaji diselesaikan.

Kami bersyukur sudah dilakukan tahap pertama. Tapi belum semua. Pembayaran diserahkan langsung ke rekening pemain," ucap Ismed.

Kedepannya, APSI mengaku tengah menyelesaikan masalah pengaduan Vali Khorsandi Pishkenari, pemain asal Iran yang sebelumnya bermain di Persiwa Wamena, namun baru menerima 10 persen dan gaji 3 bulan, yaitu Rp. 110 juta.

"Kami akan terus mendata semua kasus yang diajukan kepada APSI, salah satunya Vali Khorsandi Pishkenari. Selain itu kita harapkan semua pemain yang bermasalahkan bisa berkomunikasi pada APSI agar permasalahan gaji bisa diselesaikan," ucap Ismed. (lul)

Baca Juga:
Legenda Liverpool Meninggal Dunia
Fakta-fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas City
Bintang Chelsea Ditimpuk Korek Api oleh Fans City
10 Tim Eropa Akan Datang ke Indonesia Tahun Depan
Rahasia Sagna Gaet Model Seksi Jadi Istri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini