Sukses

[Full Time] Gol Alcacer Hancurkan Barcelona di Camp Nou

Ini kekalahan pertama Barcelona di kandang sejak kalah 1-3 dari Madrid dua musim lalu.

Sebuah gol dari Paco Alcacer membuat Valencia mampu menaklukkan Barcelona 3-2 di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Sabtu (1/2/2014) malam WIB. Ini menjadi kekalahan kedua Barcelona musim ini dan kekalahan kandang pertama sejak kalah dari Madrid dua musim lalu. Dua gol Valencia lainnya dicetak Pablo Piatti dan Dani Parejo.

Tampil masih tanpa Neymar, Barcelona seperti biasa masih tetap mendominasi pertandingan sejak kick off. Meski berdasarkan statistik dari soccerway tercatat penguasaan bola kedua tim 50 persen banding 50 persen.

Tanpa menunggu lama, Barcelona sudah unggul terlebih dahulu di menit ke-7. Sebuah gol cantik dipersembahkan Alexis Sanchez usai kemelut terjadi di kotak penalti Valencia. Mendapatkan umpan diagonal, Alexis tanpa disangka mencungkil bola dari sisi kanan gawang dan tak bisa dijangkau kiper Valencia, Diego Alves.

Unggul satu gol membuat Barcelona gencar mengejar Valencia. Di menit ke-20, Pedro menerobos pertahanan Valencia sebelum memberikan umpan silang kepada Alexis. Alexis menyambut  umpan dengan sundulan tapi mampu ditangkis Alves.

Di akhir-akhir babak pertama, Valencia meningkatkan serangan. Di menit ke-37, Ricardo nyaris membobol gawang Barcelona. Tapi sundulannya usai menyambut umpan tendangan sudut masih melebar.

Gol Valencia akhirnya benar-benar terjadi di menit ke-44. Dani Parejo yang berdiri kosong dengan mudah menyodorkan bola ke gawang Barca setelah mendapatkan umpan Sofian Feghoulli. Skor 1-1 sampai peluit babak pertama dibunyikan tak berubah.

Di babak kedua, Barcelona mencoba untuk menggeber skor. Tapi justru Barcelona yang tertinggal terlebih dahulu. Baru empat menit pertandingan berjalan, Pablo Piatti membuat Valencia unggul 2-1. Gol berawal dari terobosan Barragan di sayap kanan.

Dia lalu melepaskan umpan ke tengah dan mengenai kaki Paco Alcacer. Bola melambung ternyata mampu disambar Piatti. Skor ini bertahan lama. Barcelona mampu menyamakan kedudukan setelah Ricardo dianggap handsball di menit ke-54. Messi tak menyia-nyiakan penalti.

Sayang kegembiraan Barcelona tak berlangsung lama. Lima menit kemudian, lewat sebuah skema yang sama, Feghoulli menyasar dari sayap dan melepaskan umpan ke tengah. Alcacer yang tak terjaga mampu menyambar bola. Skor 3-2 untuk Valencia bertahan sampai peluit akhir. (Def)

Susunan Pemain

Barcelona:
Valdes;Alves, Pique,Mascherano, Jordi Alba;Fabregas/ Tello (77),Busquets,Xavi/Iniesta (65);Alexis,Messi,Pedro

Valencia:
Diego Alves;Barragan,Ricardo,Mathieu, Bernat;Oriol,Javi Fuego;Feghouli,Parejo/Michel (90+3),Piatti;Alcacer/Vargas (73)

Baca Juga:
Eks Pelatih Timnas Spanyol 2008, Luis Aragones Tutup Usia
Persebaya Petik Tiga Poin Perdana di ISL
Pelatih Persipura Lega Bisa Menang di Laga Pertama
Arsenal Resmi Dapatkan Gelandang `Gaek` Swedia
Mantan Pacar Ronaldo Tolak Kencan dengan Maradona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini