Sukses

Kapolda Jatim Siap Dukung Bergulirnya ISL

LIGA berharap klub bisa lebih cepat dalam mengajukan permohonan izin pertandingan sehingga Polda akan memberi izin.

PSSI terlebih dahulu menemui Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Unggung Cahyono pada Senin (27/1/2014) pukul 10.00 WIB, menjelang Manager Meeting digelar.PSSI diwakili oleh Ketua Umum Djohar Arifin, Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattalitti, beberapa anggota Exco dan Sekjen PSSI Joko Driyono.

Dikabarkan, Kapolda Jatim sangat mendukung bergulirnya Indonesia Super League (ISL) di Jawa Timur."Pertemuan dengan Kapolda hasilnya produktif, komitmen Kapolda bersinergi, sesuai kewenangan dan tugas beliau sebagai penegak hukum. Kapolda akan menjamin keamanan, memberikan komitmen pertandingan sepakbola di Jatim dan dukungan sepenuhnya dari beliau," ungkap Joko.

PSSI juga jelaskan apa itu kompetisi, sistemnya, klubnya seperti apa, serta kondisi klub. Joko menegaskan, pihaknya bisa menangkap apa hasil pertemuan dengan Kapolda dan juga yang diinginkan oleh aparat keamanan.

"Poin yang kita tangkap, perlu interaksi dari klub lebih dini kepada aparat keamanan, agar proses pengamanan bisa dari jauh-jauh hari. Bila dipersiapkan lebih awal, sejatinya tak masalah dan tak ada alasan laga tersebut tidak bisa dilaksanakan. PSSI akan folow up dan bertemu dengan semua klub dari Jatim yang totalnya ada 6 plus 1 karena PSM berhome base di Surabaya," seru Joko.

"Kesepahaman dengan Kapolda telah tercapai, beliau sudah memahami dan pernah punya pengalaman saat berkarir di Bandung serta Jakarta. Alhmadulillah jadi hal yang menggembirakan bagi kami, PSSI sangat senang dengan pertemuan tadi," pungkasnya. (Def)

Baca Juga:
Mata Diklaim Dapat Nomor Punggung Warisan CR7
Ada Sir Alex di Balik Mega Transfer Juan Mata
Lepas Mata, Chelsea Dapatkan `Messi` dari Mesir
Menguak Lika-liku Kepindahan Juan Mata ke MU
Chelsea Ganggu Usaha MU Miliki Bomber PSG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini