Sukses

Persebaya Ingin Kontrak Gelora Bung Tomo Semusim

"Persebaya akan menjalani sepuluh pertandingan kandang. Maka total satu musim sewa Gelora Bung Tomo akan menghabiskan Rp 300 juta."

Setelah sempat terombang-ambing, Persebaya Surabaya akhirnya bisa bernafas lega setelah mendapat kepastian penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo.

Kepastian itu berdasarkan surat bernomor 426.23/356/436.6.17/2014 yang ditandatangani Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan. Surat itu menunjukkan Pemerintah kota Surabaya telah mengizinkan pemakaian Gelora Bung Tomo untuk Persebaya.

"Kami sangat bersyukur akhirnya sudah bisa menggunakan Gelora Bung Tomo sebagai home base. Setelah ini, manajemen akan melampirkan izin dari Polrestabes Surabaya sebagai bahan pertimbangan," kata Amran Said Ali, asisten manajer Persebaya, seperti dikutip Goal, Sabtu (25/1/2014).

Manajemen Persebaya, lanjutnya, juga sudah bersiap melunasi biaya sewa stadion sepakbola terbesar di Jawa Timur tersebut untuk semusim kompetisi penuh. Jika mengacu kepada Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 2 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, maka setiap pertandingan yang bakal dihelat Persebaya di kandang akan dikenakan biaya sewa sekitar Rp 30 juta.

"Persebaya akan menjalani sepuluh pertandingan kandang. Maka total satu musim sewa Gelora Bung Tomo akan menghabiskan Rp 300 juta. Insya Allah manajemen siap langsung melunasinya," ucap Amran.

Karena itu, dalam waktu dekat manajemen dan tim pelatih Persebaya akan mengagendakan pertandaingan persahabatan sebagai ganti laga yang batal dilakoni. Ini dilakukan sebagai persiapan dan adaptasi lapangan Gelora Bung Tomo menyambut bergulirnya Indonesia Super League (ISL).

"Izin sudah didapat. Jadi, sekarang kami ingin para pemain segera terbiasa dengan lapangan Gelora Bung Tomo. Untuk itu, kami akan menyusun ulang rencana uji coba yang kemarin sempat kami agendakan," tutur Amran.

Saat ditanya mengenai lawan uji coba, Amran mengatakan pihaknya sejauh ini sudah mendapat banyak tawaran dari tim-tim Divisi Utama asal Jatim. Klub yang berminat di antaranya Perseba Super Bangkalan, Persebo Bondowoso, dan Persida Sidoarjo.

"Kami berusaha agar pertandingan uji coba bisa digelar dalam waktu dekat. Untuk waktunya nanti akan kami sesuaikan," ujarnya. (Bog)

Baca Juga:
Final IIC Ditunda, Persib dan Arema Fokus ke ISL
Evan Dimas Tak Sabar Ingin Kembali Kuliah
Pemkot Bekasi Tetapkan Pengelola Stadion Patriot
Libur Latihan, Evan Dimas Pulang Kampung
Pendukung 3 Tim Raksasa Inggris Dikejutkan oleh Kehadiran Hulk



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.