Sukses

Lagi, Klub ISL Penunggak Gaji Diberi Toleransi

Awalnya, LIGA memberi batas waktu sampai 15 Januari tapi kini diundur lagi.

PT Liga Indonesia (LIGA) kembali memundurkan jadwal pelunasan hak pemain yang tertunda, hingga akhir Februari 2014.Seharusnya, pelunasan harus diselesaikan pada Rabu (15/1/2014).Menurut CEO LIGA, Joko Driyono, dari tiga klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2014 yang masih memiliki tunggakan, hanya tinggal Persela Lamongan yang belum memberikan konfirmasi status pelunasannya.

Sesuai data LIGA pada 23 Desember 2013, sisa utang Persela mencapai Rp200 juta. Sementara dua klub lainnya, yakni Sriwijaya FC dan Persijap Jepara sudah memberikan konfirmasi. Untuk Sriwijaya FC, Joko menuturkan menyaksikan sendiri penandatanganan kerja sama antara manajemen Sriwijaya FC dengan Bank Sumsel di Palembang, Selasa (14/1/2014) malam.

"Penandatanganan itu adalah kesepakatan bahwa Bank Sumsel akan mengeksekusi tunggakan gaji pemain Sriwijaya FC yang mencapai Rp1,9 miliar," kata Joko pada Kamis (16/1/2014).

Sementara untuk Persijap, LIGA tinggal menunggu pernyataan resmi dari klub yang bersangkutan. LIGA sebelumnya mencatat per 20 Desember sisa utang Persijap adalah Rp300 juta. "Kami sudah dapat info, Persijap segera menerbitkan deklarasi bebas utang mereka," ujar Joko.

LIGA awalnya menyatakan klub-klub yang menunggak gaji pemain, diberi tenggat hingga 15 Januari 2014. Jika gagal selesai di periode itu, maka klub akan mendapatkan sanksi.Di antaranya, klub bersangkutan hanya bisa memainkan 18 pemain, serta dana kontribusi komersialnya ditahan hingga tunggakan itu beres.

"Jadi kalau belum lunas, hanya bisa pakai 18 pemain saja," kata pria yang juga menjabat Sekjen PSSI itu.LIGA menetapkan, batas akhir klub melakukan pendaftaran pemain untuk ISL 2014, tutup pada 23 Februari 2014. Lalu, pada 28 Februari, LIGA mengesahkan pemain yang sudah didaftarkan oleh klub.  (Def)

Baca Juga:
Tolak JKT 48, PT LIGA Pilih Slank jadi Brand Ambassador ISL
Duo Juara Dunia MotoGP Akan Bersepeda dengan Jokowi
Kisah Schumacher: Akrabi Dunia Balap Sejak Umur 9 Tahun
Awal Tahun 2014, Ranking FIFA Indonesia Masih Stagnan
[VIDEO] Neymar Ternyata Pintar Juga Main Piano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.