Sukses

Parma Akhiri Rekor Buruk di Kandang Livorno

Berkat kemenangan ini Parma kini berada di peringkat ke-7 dengan 26 poin.

Parma sukses mengakhiri rekor buruknya yang tidak pernah menang di kandang Livorno. Pada pertandingan pekan ke-19 Seri A yang digelar di Stadion Armando Picchi, Parma membekuk tuan rumah 3-0.

Raffaele Palladino membuka keunggulan Parma berkat gol cepat yang dicetaknya di menit ke-2. Gol berawal dari aksi individu Jonathan Biabiany yang menerobos dan melepaskan umpan matang ke tiang jauh. Bola kemudian disambut tembakan voli mendatar ke pojok kanan bawah gawang oleh Palladino.

Tertinggal satu gol Livorno meningkatkan serangan dan terus berupaya mencari peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.

Di babak kedua Livorno terus memburu gol, tetapi justru gawang mereka yang kembali bobol. Empat menit jelang pertandingan berakhir, Amauri berhasil memaksimalkan bola liar hasil tembakan Massimo Gobbi.

Pada menit ke-90, Amauri mecetak gol keduanya malam itu melalui titik penalti menyusul pelanggaran Emerson terhadap Pedro Mendes di kotak terlarang.

Berkat kemenangan ini Parma kini berada di peringkat ke-7 dengan 26 poin. Sementara Livorno kian tenggelam di dasar klasemen dengan mengantongi 13 poin. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini