Sukses

Udinese Singkirkan Inter Milan

Gol kemenangan Udinese atas Inter Milan dicetak Maicosuel di menit ke-31.

Maicosuel membawa Udinese ke perempatfinal Coppa Italia setelah menyingkirkan Inter Milan dengan skor tpiis 1-0. Gol Maicosuel tercipta di menit 32 dalam laga yang digelar di Stadion Communale Friuli, Jumat (10/1/2013) dinihari WIB. Udinese menunggu pemenang AC Milan dan Spezia Calcio.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Udinese sudah mengancam gawang Inter pada menit ke-5. Namun, sepakan Nico Lopez masih melenceng. Sementara sundulan Badu empat menit berselang masih mengenai badan Hugo Campagnaro sehingga gawang Inter masih aman.

Inter mencoba keluar menyerang. Di menit ke-24, umpan Fredy Guarin dikonversi Diego Milito dengan sepakan keras ke gawang Udinese. Tapi, tembakannya masih bisa diantisipasi kiper Ivan Kelava.

Delapan menit berselang, gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta juga. Umpan mendatar Nico Lopez disambar Maicosuel untuk menaklukkan kiper Juan Carrizo. Inter nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-35. Namun, sepakan lob Kuzmanovic dari luar kotak penalti digagalkan tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter mencoba meningkatkan intensitas serangan. Kuzmanovic lagi-lagi mendapat peluang. Tapi, sepakannya di menit ke-50 masih bisa diamankan Kelava.

Kelava kembali menggagalkan peluang Inter. Kali ini, tandukan Walter Samuel yang bisa diantisipasi kiper asal Argentina itu pada menit ke-78. Upaya yang dilakukan Inter akhirnya tidak berujung gol hingga laga usai.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini