Sukses

Empat Pemain Timnas U-19 Dicoret, Siapa Saja?

Empat pemain yang harus rela tergusur dari tim itu antara lain, Untung Wibowo, Terens Owang Puhari, Andi Prayoga (kiper) dan M Irawan.

Pelatih tim nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafrie, mencoret empat pemain. Keempatnya dinilai kalah bersaing dan tak mampu memenuhi empat aspek yang dibutuhkan tim.

 “Empat aspek itu meliputi skill, fisik, kemampuan menerjemahkan taktik dan mentalitas pemain di dalam dan diluar lapangan,” kata Indra Sjafrie di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (27/12/2013).

Empat pemain yang harus rela tergusur dari tim itu antara lain, Untung Wibowo, Terens Owang Puhari, Andi Prayoga (kiper) dan Muchamad Junda Irawan. Pencoretan itu dilakukan tepat pada 25 Desember kemarin. Hingga saat ini jumlah pemain yang masih mengikuti pemusatan latihan di Kota Batu ada sebanyak 35 pemain.

 Rencananya, pada Senin (30/12/2013) depan bakal menyusul 7 pemain lagi akan dicoret dari timnas U-19. Sehingga total pemain yang tetap dipertahankan sampai hari terakhir pemusatan latihan di Kota Batu tinggal 28 pemain.

"Pemain yang tetap bertahan kemudian akan kita bawa ke pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta,” ujar Indra.

Setelah pemusatan latihan di Yogyakarta, Timnas  U-19 bakal melakukan serangkaian uji coba. Mulai dari uji coba di dalam negeri hingga ke luar negeri. “Selama uji coba itu para pemain tetap akan kita awasi ketat perkembangannya,” tandas Indra.(Def)

Baca Juga:
Arema akan Tantang Klub Jerman Tahun Depan
Jokowi Undang Peserta Trofeo Persija Makan Malam
Chelsea Tidak Produktif, Mourinho Kesal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini