Sukses

Persib Tak Akan Balas Dendam pada Persebaya

Meski pernah dikalahkan Persebaya, tim Maung Bandung enggan bertarung dengan mengusung misi balas dendam.

Persib Bandung siap memenuhi undangan Persebaya Surabaya. Bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, 5 Januari 2014 mendatang, Persib akan bertanding dengan tim tuan rumah dalam acara peluncuran tim Persebaya.

Tim Maung Bandung yang musim ini kembali dilatih Djajang Nurjaman memiliki catatan buruk jelang hadapi laga tersebut. Di pertemuan sebelumnya dengan Persebaya, Persib dipaksa menyerah 0-1 dan dalam laga nanti mereka diprediksi akan tampil mati-matian demi membalas kekalahan yang terjadi di ajang Piala Gubernur Jatim, 19 Desember lalu.

Akan tetapi, misi balas dendam yang diprediksi banyak pihak mendapat bantahan dari Ahmad Jufryianto. Bek yang juga bisa berperan sebagai gelandang Persib itu tak ingin bertarung dengan mengusung misi balas dendam.

"Tidak enak balas membalas. Tidak ada habisnya. Kalau menurut saya, ini menjadi ajang uji coba untuk mengukur kesiapan tim jelang Inter Island yang terdekat. Apalagi tim sempat libur beberapa hari," kata Jufriyanto, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Main dan tidak adalah kewenangan pelatih. Tapi secara pribadi saya selalu siap jika di turunkan. Insya Allah ada waktu untuk mempersiapkan kondisi jelang pertandingan tersebut," ucapnya lagi.

Jelang hadapi laga nanti, Persib dihantui masalah cedera. Tiga pemain mereka, Djibril Coulibaly, Vladimir Vujovic dan Abdul Rahman dikabarkan tidak berada dalam kondisi fit. Namun untungnya, tim dokter sudah bergerak cepat dengan memberi penanganan pemulihan bagi ketiga pemain tersebut. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.