Sukses

Siapa Pengganti Rahmad Darmawan? Ini Kata Ketua BTN

La Nyalla Mahmud Mattalitti menyebut dua nama yaitu Aji Santoso dan Nil Maizar.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti mengungkapkan sudah memiliki calon pengganti Rahmad Darmawan (RD) untuk menukangi timnas Indonesia U-23 selanjutnya.Seperti diketahui, RD sudah dua kali secara beruntun menangani skuat Garuda Muda di ajang SEA Games.

Namun hasilnya, pelatih berusia 47 tahun itu hanya bisa membawa timnas U-23 meraih medali perak. Pada SEA Games 2011, timnas U-23 ditaklukkan Malaysia pada laga final lewat adu penalti skor akhir 4-5.

Teranyar, Kurnia Meiga Hermansyah dan kawan-kawan kalah tipis dari Thailand dengan skor 0-1, pada laga final SEA Games 2013 di Stadion Zayyarthiri, Nay Pyi Taw, Sabtu (21/12/2013) malam.

"Yang pasti, RD tidak mungkin lagi, apalagi ia sudah di Persebaya. Ke depan pelatih tidak boleh merangkap,” kata La Nyalla, kepada wartawan seperti dikutip Goal.com.

Namun begitu, beberapa calon yang ada masih diseleksi oleh BTN.“Jadi, masih pencarian. Saya harap pelatih lokal. Bisa jadi Aji Santoso naik, bisa juga Nilmaizar atau yang lain. Nanti Ada fit and proper test-nya,” pungkas La Nyalla. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini