Sukses

Trial Dua Pemain Indonesia di Klub Jepang Selesai

Syakir Sulaiman dan Irfan Bachdim sudah melakoni trial di dua klub Jepang.

Syakir Sulaiman dan Irfan Bachdim telah menyelesaikan proses latihan percobaan, berupa trial dan try out, selama sepekan di Jepang.Sebelumnya, kedua pemain Indonesia ini dites Ventforet Kofu akhir pekan lalu dan dimainkan selama 25 menit.

Selasa (17/12/2013) kemarin,seperti dilansir Goal.com, Syakir dan Irfan bergabung dengan para pemain Asia Tenggara lainnya untuk mengikuti try out di markas klub JEF United Ichihara Chiba. Ada dua pemain asal Thailand dan dua pemain Vietnam U-19 yang diberi kesempatan yang sama oleh J-League.

Dalam try out, enam pemain Asia Tenggara itu bermain dalam format tujuh lawan tujuh berdurasi sepuluh menit di lapangan kecil dengan ukuran gawang standar. Format ini "memaksa" para pemain bereaksi sangat cepat dalam ruang yang terbatas. Setelahnya para pemain dibawa ke lapangan stadion untuk bermain selama 30 menit.

Try out diselenggarakan oleh asosiasi pesepakbola Jepang (JPFA) di setiap akhir musim guna menampung para pemain yang telah habis masa kontrak dan hendak mencari klub baru. Khusus tahun ini, try out itu juga dimanfaatkan oleh enam pemain asal Asia Tenggara untuk unjuk kebolehan di depan para pemandu bakat.

Pada pertandingan berdurasi 30 menit itu, keenam pemain Asia Tenggara dipadukan dengan para pemain lokal dan Syakir tampil cemerlang. Bermain sebagai pengatur serangan, gelandang asal Bireuen berusia 21 tahun itu tercatat melakukan 36 kali operan dan dua kali sukses dari empat percobaan tekel.

Sebanyak dua tembakan tepat sasaran dilepaskannya dan salah satunya berbuah menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan.Saat pertandingan ekshebisi berakhir, selesai pula seluruh proses latihan percobaan yang diikuti para pemain. Para pemantau bakat biasanya membutuhkan waktu satu hingga dua pekan untuk menentukan pilihan pemain yang akan dikontrak.

"Job done. Now just hope for the best," tulis Irfan melalui Twitter usai mengikuti proses try out. "Selesai sudah. Sekarang berharap yang terbaik." (Def)

Baca Juga
1. Persipura Rekrut Dua Pemain Putra Asli Papua
2. Rodgers Pertimbangkan Henderson Jadi Penerus Gerrard
3. Dramatis, Miami Heat Bekuk Indiana Pacers 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini