Sukses

Deulofeu: Masa Depan Saya di Tangan Barcelona

Gerard Deulofeu, mengaku tidak terlalu memikirkan masa depannya. Deulofeu bisa saja memperpanjang masa peminjamannya di Everton.

Everton tidak sia-sia meminjam winger asal Spanyol, Gerard Deulofeu, dari Barcelona. Sebab, Deulofeu berhasil menyelamatkan Everton dari kekalahan ketika bertandang ke kandang Arsenal, Stadion Emirates.

Dalam laga lanjutan Liga Premier pekan ke-15, Deulofeu mecetak gol di menit 84. Gol itu menyelamatkan Everton dari kekalahan dan mampu menahan imbang Arsenal dengan skor 1-1.

Manajer Everton, Roberto Martinez, pun telah mengungkapkan apabila klub berjuluk The Toffees itu telah mencapai kata sepakat dengan Barcelona menyoal perpanjangan masa peminjaman Deulofeu. Oleh karena itu, besar kemungkinan winger berusia 19 tahun itu akan terus bermain untuk Everton hingga akhir musim 2015.

Akan tetapi, melihat statusnya yang masih belum jelas, Deulofeu tampak tidak ambil pusing. Deulofeu mengaku hanya fokus untuk terus menggali pengalaman di mana ia dapat bermain.

"Untuk saat ini saya adalah pemain Everton, setelah itu saya menjadi pemain Barcelona karena saya berasal dari sana," ujar Deulofeu kepada RAC 1.

"Target saya adalah mendapat pengalaman sebanyak-banyaknya saat bermain di Inggris, dan kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi," terang Deulofeu.

"Saya senang berada di Liga Premier. Barcelona akan mengambil keputusan atas masa depan saya di akhir musim nanti," pungkas pemain kelahiran Riudarenes, Spanyol, 13 Maret 1994 itu.

Berkat gol Deulofeu, Everton pun berhasil mempertahankan posisinya di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier dengan 28 poin. Apabila Everton dapat mengalahkan Fulham di pekan ke-15, dan Manchester City ditumbangkan Arsenal, maka Everton akan naik ke peringkat keempat.(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.