Sukses

Juve Tak Remehkan Bologna

Konsentrasi Juve terpecah karena pertengahan pekan depan akan berjumpa Galatasaray di arena Liga Champions.

Pemuncak klasemen Serie A Juventus sedang dalam bentuk permainan terbaiknya. La Vecchia Signora meraih enam kemenangan beruntun di Serie A setelah kekalahan 2-4 dari Fiorentina. Mereka juga tidak kebobolan satu gol pun selama periode tersebut.

Rentetan hasil positif Juve membuat mereka diunggulkan untuk meraup poin penuh kala bertandang ke Renato Dall'Ara guna meladeni Bologna pada pekan ke-15 Serie A nanti malam (7/12/2013). Walau demikian Juve tidak dapat terlalu menganggap remeh Bologna. Pasalnya mereka tak dapat fokus penuh menghadapi Bologna. Konsentrasi Juve terpecah karena pertengahan pekan depan akan berjumpa Galatasaray di arena Liga Champions.

Laga melawan Galatasaray merupakan final bagi Juve. Bila sampai kalah dari klub Turki itu maka perjalanan Juventus di Liga Champions akan terhenti. Pelatih Antonio Conte meminta anak asuhnya tetap fokus melawan Bologna dan jangan memikirkan Galatasaray dulu.

"Sudah dipastikan pertandingan melawan Bologna akan sangat sulit. Melawan tim yang pasti dalam kondisi baik, mereka bermain baik, jadi kami memperkirakan pertandingan yang sulit dan keras," ujar Conte di Football-Italia.

Situasi ini bakal dimaksimalkan oleh Bologna. Tim asuhan Stefano Pioli itu butuh kemenangan karena ingin menjauh dari zona merah. Grafik permainan Bologna juga membaik akhir-akhir ini. Mereka tidak terkalahkan di dua pertandingan terakhir.

Penyerang Alessandro Diamanti akan sangat dimaksimalkan Pioli. Diamanti sudah mengenal dengan baik trio pemain belakang Juve, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Mereka pernah bersama-sama di tim nasional Italia.

Pelatih Juve Antonio Conte sendiri tidak bisa menurunkan Andrea Pirlo karena cedera. Dengan cederanya Pirlo, Conte tidak bisa merotasi lini tengah. Paul Pogba, Arturo Vidal dan Claudio Marchisio bakal tetap main sejak awal.

Di lini depan, Conte kemungkinan akan menyimpan salah satu diantara Carlos Tevez dan Fernando Llorente. Mirko Vucinic bakal mendapat kesempatan main sejak menit pertama karena Sebastian Giovinco masih diganggu cedera.

Conte akan berani merotasi lini depannya karena pertahanan Bologna cukup rapuh. Mereka kebobolan 12 kali di laga kandang musim ini. Juve nampaknya akan bisa meraih kemenangan tipis berkaca pada fakta buruknya performa kandang Bologna.

Prakiraan Susunan Pemain:

Bologna: Curci; Antonsson, Natali, Mantovani; Garics, Khrin, Perez, Morleo; Kone, Diamanti; Bianchi

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah; Tevez, Vucinic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini