Sukses

Wenger Yakin Vermaelen Tak Tinggalkan Arsenal

Menurut Arsene Wenger, pengaruh Thomas Vermaelen sebagai seorang pemimpin di atas lapangan sulit untuk digantikan pemain Arsenal lainnya.

Bek Thomas Vermaelen bukan lagi pilihan utama Manajer Arsene Wenger di lini belakang Arsenal. Wenger lebih sering menduetkan Per Mertesacker dan Laurent Koscielny di jantung pertahanan The Gunners.

Di musim ini, pemain asal Belgia ini hanya bermain enam kali dari 15 pertandingan yang sudah dilakoni Arsenal. Namun Wenger yakin Vermaelen tak akan keluar dari Emirates pada Januari mendatang.

Menurut Wenger, pengaruh Vermaelen sebagai seorang pemimpin di atas lapangan sulit untuk digantikan pemain manapun. Oleh karena itu Wenger mempercayakan Vermaelen sebagai kapten setelah Robin van Persie hengkang.

"Sangat sulit untuk meninggalkan Thomas Vermaelen di bangku cadangan. Sikap dan pengaruhnya di klub ini sangat besar," ujar Sang Profeso seperti dikutip Metro, Rabu (4/12/2013).

"Dia pemain berkelas. Dia beberapa kali dihajar cedera namun dia mampu mengatasi dengan baik. Saya yakin dia tidak hengkang pada Januari nanti. Kalau dia ingin pergi, pasti akan bicara," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.