Sukses

Madrid Ditinggal Ronaldo Tiga Pekan

Ronaldo cedera akhir pekan kemarin saat melawan Almeria.

Real Madrid dikabarkan bakal tidak dapat memakai jasa Cristiano Ronaldo sampai pertengahan bulan Desember nanti. Ronaldo mengalami cedera pada pahanya saat Madrid mencukur Almeria lima gol tanpa balas akhir pekan kemarin.

Pada laga itu, Ronaldo, yang mencetak satu gol, tidak dapat menyelesaikan pertandingan. Pemain berkebangsaan Portugal ini meminta diganti pada awal babak kedua. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti sempat meredakan kecemasan bila cedera yang dialami Ronaldo cukup parah. Ancelotti yakin Ronaldo akan bisa bermain lagi dalam waktu dekat.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kondisi Ronaldo tidak seperti dugaan semula. AS melaporkan Ronaldo akan absen selama kurang lebih tiga pekan. Ronaldo tidak akan tampil saat Madrid bertemu Galatasaray di laga lanjutan Liga Champions besok malam.

Ronaldo diperkirakan baru akan kembali bermain ketika Madrid berjumpa Osasuna 14 Desember. Itu artinya Ronaldo akan melewatkan pertandingan kontra Valladolid di La Liga, CD Olimpic Xativa di Copa del Rey serta laga pamungkas fase grup Liga Champions lawan FC Kopenhagen.

Bila benar harus absen selama tiga pekan maka akan menjadi pukulan bagi Ronaldo. Eks pemain Manchester United itu perlu menampilkan permainan terbaiknya guna mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013 atau FIFA Ballon d'Or.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.