Sukses

Persebaya Siapkan Rp 17 Miliar untuk Belanja Pemain

Persebaya dikabarkan akan mengontrak 26 pemain. Rinciannya yaitu 23 pemain lokal, 3 pemain asing dan 3 pemain magang.

Persebaya Surabaya menyiapkan Rp 17 Miliar untuk membeli pemain musim ini. Jumlah ini nyaris setengah dari Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang disiapkan oleh Persebaya Surabaya musim ini.

Menurut Komisaris Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra, RAB Persebaya musim ini berjumlah Rp 35 Miliar. "Dana yang disiapkan untuk belanja pemain sekitar Rp 17 Miliar. Untuk tahap awal, para pemilik saham Persebaya yang membiayai tim. Kami juga akan mencari sponsor untuk membantu pembiayaan tim," katanya saat konfrensi pers penandatanganan kontrak pemain dan pelatih Persebaya, Senin (25/11/2013).

Persebaya dikabarkan akan mengontrak 26 pemain. Rinciannya yaitu 23 pemain lokal, 3 pemain asing dan 3 pemain magang. Tim diharapkan bisa rampung pada pertengahan bulan Desember. "Mayoritas pemain yang kami rekrut adalah pemain muda," tutur Diar.

Sementara itu, Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya mengaku akan tetap akan mencari pemain yang pas untuk Persebaya sampai ISL bergulir. "Kami akan terus mencari pemain terbaik yang tentunya tidak terikat kontrak dengan pemain lain. Untuk skuat musim lalu yang juara divisi utama juga ada yang dipertahankan, jumlahnya 5-6 pemain," tuturnya.

Tiga pemain asing yang kabarnya akan segera diikat Persebaya yaitu Emanuelle "Pacho" Kenmogne,Patrice Nzekou dan Daniel Monchere. Sedangkan empat pemain lama yang sudah ikut berlatih adalah  Akbar Rasyid, Ari Supriatna, Firmansyah, serta kiper Thomas Ryan Bayu. Selain itu, nama punggawa Timnas U-19 Indonesia Evan Dimas Darmono juga disebut-sebut masuk daftar belanja. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini