Sukses

[Half Time] Liverpool Ungguli Everton di Derby Merseyside

Dua gol Liverpool dicetak Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Sementara Everton membalas lewat Kevin Mirallas.

Liverpool untuk sementara unggul 2-1 atas Everton pada 45 menit pertama derby Merseyside dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (23/11/2013) malam WIB. Dua gol Liverpool dicetak masing-masing oleh Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Sementara Everton membalas lewat Kevin Mirallas.

Bertandang ke Goodison Park, Liverpool membuat publik tuan rumah terdiam saat laga baru berlangsung lima menit. Philippe Coutinho menjebol gawang Tim Howard usai memanfaatkan umpan sepak pojok dari Steven Gerrad.

Tertinggal 1-0 membuat para pemain Everton tersentak. Lini tengah tuan rumah yang digalang Gareth Barry dan Steven Pienaar kembali terus menekan pertahanan Liverpool. Hasilnya, tiga menit berselang Everton bisa membalas lewat sepakan Kevin Mirallas memanfaatkan tendangan bebas Leighton Baines.

Skor 1-1 membuat laga derby semakin panas. Suarez membawa Liverpool kembali unggul melalui tendangan bebas di menit ke-19. Sepakannya dari jarak 30 yard melengkung menembus pagar hidup Everton dan tidak bisa dijangkau Howard. Skor 2-1.

Dua menit berserang, Everton nyaris menyamakan skor. Tapi, sepakan keras Barkley bisa ditepis kiper Simon Mignolet. Peluang kembali didapat Everton di menit ke-26. Namun, sepakan Mirallas masih menyamping di sisi kiri gawang.

Everton terus tampil menekan dan menguasai penguasaan bola 56%-44%. Namun, hingga waktu tambahan tiga menit, skor 2-1 hingga turun minum tidak berubah.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Derby Merseyside