Sukses

MU Perpanjang Kontrak Michael Carrick

Michael Carrick masih dipercaya Manchester United. Carrick mendapat perpanjangan kontrak selama dua setengah tahun.

Manchester United memiliki penyerang yang luar biasa dengan kehadiran Wayne Rooney dan Robin van Persie. Akan tetapi, MU memiliki sektor tengah yang tidak terlalu kuat. Seperti yang pernah diungkapkan mantan pemain MU, Gary Neville, lini tengah MU lamban.

Namun, dibalik 'kelambanan' tersebut, MU memiliki sosok gelandang yang tampil konsisten, yakni Michael Carrick. Di musim lalu, Carrick berhasil menyabet Pemain Terbaik MU. Akan tetapi, Carrick harus absen setelah membela MU selama sebelas pekan di musim ini. Carrick yang bermasalah dengan tendon achilles harus absen selam enam pekan.

Walau menderita cedera, MU masih menaruh kepercayaan yang besar kepada gelandang berusia 32 tahun ini. Buktinya, klub berjuluk The Red Devils itu memperpanjang kontrak Carrick. Daily Mail melaporkan Kontrak Carrick diperpanjang MU selama dua setengah musim, dengan opsi tambahan 12 bulan apabila Carrick dapat memertahankan penampilannya.

Akan tetapi, kontrak yang disepakati Carrick dan MU tidak menyinggung soal kenaikan gaji mantan pemain West Ham United tersebut. Oleh karena itu, Carrick hanya akan mendapat bayaran sebesar 3,5 juta pound atau Rp 64,3 miliar permusim.

Akibat cedera yang diderita Carrick, besar kemungkinan Manajer MU, David Moyes, tidak dapat memainkannya hingga akhir tahun ini. Carrick yang bergabung dengan MU sejak 2006 mengaku memiliki impian untuk mengakhiri kariernya di Theater of Dreams alias Stadion Old Trafford, kandang MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.