Sukses

Nih! Daftar Belanja Pemain Moyes untuk MU Januari Nanti

Manchester United merasa masih butuh tambahan kekuatan baru terutama di lini tengah dan belakang. Empat pemain sudah mulai dibidik Moyes.

Manchester United merasa masih butuh tambahan kekuatan baru terutama di lini tengah dan belakang. Setan Merah memang sudah mulai menemukan ritme mereka kembali ke jalur juara.

Tetapi demi mengejar Arsenal yang memimpin delapan poin di depan tentu dibutuhkan penambahan kekuatan yang signifikan di bursa transfer musim dingin nanti.

MU hanya mampu mendapatkan satu pemain top di bursa transfer musim panas ini yakni gelandang Marouane Fellaini, itupun di menit akhir penutupan bursa transfer musim panas.

Seperti yang dikutip dari CentreTransfer, Senin (18/11/2013) pada Januari nanti, manajer MU David Moyes memberi sinyal pembelian pemain kelas dunia.

Nama Marco Reus berada di urutan atas buruan United Januari nanti. Bahkan diberitakan MU sudah menyiapkan tawaran 29,5 juta euro untuk merayu Borussia Dortmund melepas playmaker andalannya.

Reus terus meneruskan performa gemilangnya hingga saat ini, dia telah menciptakan 6 gol dan 5 assist bersama Dortmund. Dia memiliki kemampuan yang serba bisa di setiap posisi lini serang yang membuat Moyes terpikat dan berniat segera mencomotnya awal tahun depan

Selain itu, lini belakang Manchester United sangat mengecewakan di awal musim 2013/2014. Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic mulai menurun performanya karena termakan usia.

Eliaquim Mangala berada di daftar teratas pemain yang akan coba didatangkan Moyes Januari nanti. Eliaquim Mangala dianggap layak menjadi penerus Ferdinand dan Vidic karena punya postur yang kokoh.

Mangala menarik minat banyak klub setelah tampil cemerlang bersama Porto musim lalu. Eliaquim membantu Porto menjuarai Liga Portugal dan berbicara banyak di Liga Champions. Untuk harga jual Mangala diperkirakan cukup mahal di atas 15 juta pound.

Selain Mangala, nama pemain bertahan Borussia Dortmund Neven Subotic juga masuk dalam daftar belanja Moyes. Pemain asal Serbia yang dinilai memiliki banyak kesamaan dengan seniornya di timnas yang juga merupakan kapten Manchester United yaitu Nemanja Vidic.

Nama-nama seperti Leighton Baines dan Ander Herrera masih jadi buruan teratas The Red Devils pada Januari nanti. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.