Sukses

1 Desember, Messi Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona. Tapi, jangan khawatir, Messi pergi untuk menjalani masa pemulihan bukan berpindah tim.

Akhirnya Lionel Messi harus rehat setidaknya selama dua bulan. Messi harus absen setelah menderita hamstring yang didapatnya saat membela Barcelona melawan Real Sociedad. Akibatnya, Messi harus meninggalkan Barcelona mulai bulan depan. Tapi, Messi meninggalkan Barcelona hanya untuk menjalani perawatan kaki kirinya.

Pesepakbola peraih empat trofi Ballon d'Or itu pun harus menjalani perawatan intensif. Barcelona yang tidak ingin penampilan Messi menurun setelah pulih membuat program khusus. Bukan hanya Barcelona, Timnas Argentina pun mengambil langkah cepat dengan mengirim fisioterapis mereka, Selasa (12/11/2013) lalu.

Proses perawatan untuk cedera Messi akan dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama di Barcelona, dan kedua di Buenos Aires, Argentina. Barcelona tidak mau melepas Messi ke Argentina sendirian. Klub berjuluk Los Blaugrana itu mengutus Ricard Pruna, selaku dokter Barcelona, dan dua tim medis lainnya, yakni Elvio Paolorroso dan Juanjo Brau.

Namun, penunjukan Brau sempat memunculkan isu kurang sedap. Banyak rumor yang mengatakan apabila hubungan Messi dan Brau kurang bagus, karena Brau jarang diikutsertakan dalam latihan harian Barcelona. Tapi, Messi membantah isu tersebut, dan mengaku yakin tim medis Barcelona akan melakukan yang terbaik.

Dalam perawatannya nanti, Messi harus mendapat perawatan dengan kembali menyatukan otot pahanya yang sobek. Selain itu, tim medis akan berusaha mengeluarkan gumpalan darah yang ada di sekitar cedera tersebut.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini