Sukses

Ketat, Tommy Terhenti di Babak Kedua China Open

Tommy Sugiarto dikalahkan pemain tuan rumah, Wang Zhengming, lewat pertandingan rubber game.

Langkah Tommy Sugiarto di China Open Super Series Premier 2013 harus terhenti di babak kedua. Diunggulkan di posisi kelima, tungga putra Indonesia ini menyerah dari pemain tuan rumah, Wang Zhengming, lewat pertandingan rubber game.

Bertanding di Yuan Shen Gymnasium, Shanghai, Kamis (14/11/2013) petang WIB, Tommy tampak sekali tertekan dengan permainan Wang. Ia kesulitan mengembalikan smes-smes keras pebulu tangkis berusia 23 tahun itu. Wang kerap unggul dalam perolehan poin dan menang 21-15 dalam waktu 21 menit.

Di game kedua, dominasi Wang masih berlanjut dengan unggul 4-2. Namun, setelah Tommy mengubah irama permainan dengan lebih banyak menurunkan bola, permainan Wang bisa diimbangi. Tommy terus unggul dan merebut game ini dengan skor 21-14 dalam waktu 24 menit.

Pada game penentuan, Wang langsung tampil agresif sejak awal. Alhasil, ia unggul 8-3. Tommy berusaha tenang dan kembali bermain seperti di game kedua. Perlahan perolehan poin Tommy dapat mendekati Wang. Tommy bahkan berbalik unggul 18-17. Tetapi, tiga angka yang diraih Wang secara berturut-turut menyudahi perjuangan Tommy dengan skor 21-18.

Dengan demikian, baru ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih tiket ke perempatfinal. Juara dunia 2013 ini menang atas pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda, 21-11 dan 21-13.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini