Sukses

McLaren Putuskan Kontrak Pembalap Meksiko

Pengemudi Formula 1 (F1) dari Meksiko, Sergio Perez, mengumumkan berpisah dengan McLaren setelah tampil kurang memuaskan musim ini.

Pengemudi Formula 1 (F1) dari Meksiko, Sergio Perez, mengumumkan berpisah dengan McLaren setelah tampil kurang memuaskan musim ini di mana ia hasil terbaiknya hanya di urutan kelima pada Grand Prix India.

Pembalap 23 tahun itu mengumpulkan 35 poin pada musim awalnya dengan McLaren. Sedangkan rekan setimnya Jenson Button mengoleksi 60 poin. Posisi Perez akan digantikan pembalap McLaren dari Denmark, Kevin Magnussen.

McLaren tanpa kemenangan dan bahkan tidak dapat posisi podium tahun ini, sehingga tim itu sedang menuju hasil paling buruk di era modern ini, ketika mereka berangkat menuju Amerika Serikat minggu ini.

Perez menyatakan terima kasihnya kepada McLaren dan menyatakan ia amat menyesal karena tidak dapat mewujudkan impiannya maupun impian tim. Perez menambahkan akan tetap memenangi dua putaran terakhir di AS dan Brasil.

"Saya akan tetap menjadi pendukung McLaren. Saya juga berusaha menemukan kembali masa depan saya pada posisi tim yang baik dan akan berjuang untuk menang," katanya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.