Sukses

Ketika Dua Pesepakbola Wanita Bersaing dengan Ibra dan Neymar

Pemilihan Gol Terbaik Dunia 2013 berdasarkan voting yang dilakukan secara online di FIFA.com dan francefootball.fr mulai 11 November.

FIFA pada awal pekan ini baru saja mengumumkan daftar 10 gol terbaik yang akan bersaing untuk mendapatkan Puskas Award 2013. Dari 10 nominasi, tidak banyak nama tenar yang masuk. FIFA malah menyertakan dua gol yang dicetak pesepakbola putri.

Lisa De Vanna dan Louisa Necib akan bersaing dengan delapan pesepakbola putra, termasuk di antaranya penyerang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimvic, bomber Barcelona Neymar dan striker Udinese Antonio Di Natale, untuk meraih Puskas Award 2013.

Gol Lisa yang akan bersaing dengan Ibra dicetaknya 1 Juni lalu ketika Sky Blue FC bertemu Boston Breakers di ajang Liga Sepakbola Wanita Amerika Serikat. Ketika itu Lisa melepaskan tendangan salto dari dalam kotak penalti lawan.

Adapun aksi Louisa yang menarik perhatian FIFA adalah saat dia melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti ketika Olympique Lyon bertemu Saint Etienne di ajang D1 Feminine.

Cukup berat bagi kedua pesapkbola wanita ini menyabet gelar di Puskas Award. Tendangan salto dari luar kotak penalti Ibrahimovic saat Swedia bersua Inggris lebih dijagokan bakal keluar sebagai pemenang.

Pemilihan Gol Terbaik Dunia 2013 sendiri berdasarkan voting yang dilakukan secara online di FIFA.com dan francefootball.fr mulai 11 November dan ditutup 9 Desember. Kemudian akan diumumkan tiga besar gol terbaik. Voting kembali dilakukan untuk memilih yang terbaik dari ketiga gol tersebut. Pengumuman pemenang dilakukan 13 Januari 2014 bersamaan dengan penghargaan FIFA Ballon d'Or. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini