Sukses

Kritik Jadi Motivasi MU untuk Bangkit

Penampilan Manchester United mulai membaik. Hal itu diakui Phil Jones karena banyaknya kritikan dari pihak yang membenci MU.

Di awal musim ini juara Liga Premier musim lalu, Manchester United, sempat tampil buruk. MU bahkan terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Premier usai dipermalukan West Bromwich Albion di pekan keenam.

Akan tetapi, manajer baru MU, David Moyes, secara perlahan berhasil menggiring skuatnya untuk mendapatkan performa yang lebih baik.

MU pun berhasil mengalahkan pimpinan klasemen sementara Liga Premier, Arsenal, pada pekan ke-11, Minggu 11 November kemarin. Setan Merah berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0. MU pun mulai merangkak naik dan kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier dengan 20 poin.

Selama proses memperbaiki penampilannya, The Red Devils, julukan MU, mendapat banyak kritikan bahkan ejekan dari suporter atau klub pesaing mereka. Tapi, ejekan itu diakui pemain bertahan MU, Phil Jones, menjadi motivasi bagi MU untuk bangkit.

"Banyak orang yang ingin melihat kami gagal, karena kami telah memenangkan banyak gelar Liga Premier," ujar Jones kepada Daily Express, Selasa (12/11/2013).

"Setiap orang membenci klub terbaik, sesederhana itu. Tapi kami menikmati itu semua. Kami berhasil melewati ujian ini selama beberapa pekan," Jones menjelaskan.

Kemenangan atas Arsenal diakui Jones telah menunjukan kepada semua orang apabila MU telah membuktikan kualitasnya sebagai juara musim lalu. Tapi, Jones mau terbawa euphoria dari kemenangan yang mereka raih atas Arsenal. Jones tahu betul jika MU akan menjalani pekan-pekan yang berat.

Dalam pertandingan melawan Arsenal, bek berusia 21 tahun itu harus bekerja keras agar bisa mematahkan serangan yang dilancarkan Arsenal. Jones pun mencoba untuk membantu MU membobol gawang Arsenal. Mantan pemain Blackburn Rovers itu sempat membuat kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, terkapar karena kepala mereka berbenturan.(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Premier