Sukses

Villas-Boas Yakin Lloris Siap Bermain untuk Prancis

Andre Villas-Boas yakin Hugo Lloris tetap bisa bermain untuk Timnas Prancis di babak play-off melawan Ukrania setelah mengalami insiden.

Manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas yakin Hugo Lloris siap bermain untuk Timnas Prancis di babak play-off Piala Dunia melawan Ukrania, Jumat, 15 November mendatang. Lloris sempat absen dalam beberapa pertandingan karena menderita cedera serius saat membela Spurs melawan Everton di Liga Inggris pada 3 November lalu.

Villas-Boas menjelaskan, Lloris sengaja tidak dimainkan melawan Newcastle sebagai tindakan pencegahan. Namun, Boas percaya Lloris akan dipanggil Prancis untuk persiapan menghadapi leg pertama babak play-off kontra Ukraina.

"Aku berharap dia akan bisa bermain untuk Perancis," kata Villas-Boas, seperti diberitakan Soccerway, Senin (11/11/2013).

Insiden yang menimpa Lloris sempat menjadi sorotan. Pasalnya, meski Lloris sempat pingsan sekejap namun Villas-Boas memutuskan untuk tidak menggantinya dan tetap bermain hingga pertandingan usai. Lloris mengaku kehilangan ingatannya walau sejenak usai kepalanya terbentur lutut penyerang Everton, Romelu Lukaku.

Keputusan itu langsung menuai kritik dari beberapa kalangan. Tapi, Villas-Boas tetap yakin tindakannya itu sudah benar.

"Ya, benar 100 persen," katanya menanggapi berbagai kritikan yang ditujukan kepadanya.

Sikap Villas-Boas itu, ternyata membuat Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) geram. Menurut PFA, keputusan Manajer asal Portugal itu telah menyalahi aturan PFA. Kritikan itu disampaikan oleh Pimpinan PFA, Gordon Taylor, kepada Sky Sports Senin (11/11/2013).

"Saya menyaksikan insiden itu di televisi dan saya sangat terkejut," ujar Taylor.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps sebelumnya juga mengkhawatirkan kesehatan Lloris terkait insiden benturan itu.

"Saya sangat khawatir pada saat itu. Ketika ada benturan seperti itu, selalu mendatangkan kekhawatiran. Tetapi faktanya dia masih bisa melanjutkan pertandingan sehingga memberikan keyakinan kepada saya," imbuhnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini