Sukses

Bintang Persib Puji Kualitas Penyerang Anyar Maung Bandung

"Saya belum bisa bicara persaingan dengan dia, yang saya tahu Djibril striker berkelas," ujar Sergio.

Nama Sergio van Dijk merupakan penyerang paling subur bagi Persib Bandung pada Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Dia merupakan salah satu bomber tersubur di kompetisi ISL pada musim lalu dengan torehan 21 gol berbeda empat gol dari Boaz Solossa yang merupakan topskor ISL musim lalu.

Menjelang musim baru, Persib melakukan pembenahan dengan mendatangkan beberapa pemain bintang ke Bandung. Mulai dari Djibril Coulibaly dan Ferdinand Sinaga untuk mengisi lini depan Pangeran Biru pada musim depan. Hal itu menimbulkan persaingan yang cukup ketat di lini depan Persib pada musim depan.

Musim lalu, Coulibaly mencetak 21 gol bagi Barito Putera di pentas ISL. Banyak kalangan menilai, posisi dari Van Dijk akan sedikit terancam di lini depan Maung Bandung. Terkait masalah tersebut, Sergio sendiri tak mau membahas soal persaingan untuk tempat striker musim depan. Pemain naturalisasi asal Belanda itu justru menyikapi datangnya mantan rival tersebut sebagai hal yang positif bagi tim.

"Saya belum bisa bicara persaingan dengan dia, yang saya tahu Djibril striker berkelas," ujar penyerang berusia 30 tahun itu seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/11/2013).

Saat ini, Sergio sedang fokus untuk mengembalikan performa miliknya setelah lama dirundung cedera paha, cedera itu pula yang membuatnya tersisih dari tempat timnas Indonesia.

"Kondisi saya sekarang sudah pulih dari cedera. Tetapi, kondisi belum 100 persen. Saya harus banyak berlatih untuk bisa mengembalikan itu semua," tutup pemain yang pernah menjadi topskor liga Australia tersebut. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini