Sukses

Persebaya Bangun Skuat Baru Plus 3 Pemain Asing

Manajemen Persebaya Surabaya telah menyiapkan armada baru para pemain muda. Kekuatan mereka ditambah lagi dengan tiga pemain asing.

Manajemen Persebaya Surabaya sedang menuntaskan proses perekrutan pemain lokal dan asing menjelang ajang kompetisi Indonesia Super League 2014. Menurut Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid pihaknya kini telah menjalin kesepakatan dengan 20 pemain. Masih ada lima pemain lagi yang sedang menjalani proses negosiasi.

"Pemain-pemain yang sudah deal dengan Persebaya juga telah mendapatkan semacam uang muka sebagai tanda jadi. Tinggal tanda tangan kontrak kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat," ujar Dhimam di Surabaya, Jumat (8/11/2013).

Nama pemain Persebaya 1927 Andik Vermansyah dan M Taufik tak ada dalam daftar 20 pemain tersebut. Dua nama tersebut rumornya sempat didekati manajemen Persebaya.

Nama-nama pemain Persebaya yang ikut andil membawa skuat merebut gelar juara Divisi Utama Liga Indonesia 2013 tak semuanya dipanggil. Hanya ada empat nama Thomas Ryan Bayu (kiper), Akbar Rasyid, Ari Supriatna, dan Firmansyah yang dikontrak lagi.

Sementara pemain lainnya, mereka yang baru didatangkan dari sejumlah klub seperti Ferry Rotinsulu (kiper), Jendri Pitoy, Hasyim Kipuw, Dedi Kusnandar, Muhammad Ilham, Fachrudin, Abdurahman Lestaluhu, Ambrizal, Egi Melgiansyah, dan Fandi Eko Utomo.

Pemain asing non-Asia yang didatangkan manajemen Persebaya adalah Patrick Nzekou, Kenmogne Pacho, dan Daniel Monchere.
 
"Kuota satu pemain asing dari Asia sedang kami cari. Sudah ada beberapa nama, tetapi belum bisa kami sebutkan dulu karena masih tahap negosiasi," ucap Abror menambahkan.

Abror mengatakan sebagian besar pemain yang direkrut tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih baru asal Arema Indonesia Rahmad Darmawan (RD) yang sekarang juga masih menangani Timnas U-23 untuk persiapan SEA Games 2013 di Myanmar Desember mendatang.
    
"Kami berharap pekan depan sudah ada kepastian program latihan dan tim bisa secepatnya menjalani persiapan. Untuk sementara, latihan ditangani tim asisten pelatih karena RD baru bisa bergabung usai SEA Games," ujar Abror.

Di jajaran pelatih, RD didampingi Tony Ho, Francis Wawengkang, Satia Bagja, dan pelatih kiper Hendro Kartiko. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.