Sukses

[VIDEO] Kiper Spurs Terbentur Lutut Lukaku, Skor Berakhir Imbang

Ada insiden tabrakan antara kiper Spurs Hugo Lloris dengan Lukaku. Kepala kiper Spurs itu terbentur lutut sang striker. Laga pun berhenti.

Penampilan Hugo Lloris saat mengawal gawang Tottenham Hotspur di laga kontra Everton, 3 November lalu patut diacungi jempol. Meski saat itu kondisinya sedang tidak memungkinkan, Lloris tetap tampil maksimal dengan menghalau semua peluang dari kubu tuan rumah.

Lloris awalnya tidak memiliki masalah. Namun pada menit ke-76, ia mengalami insiden kecelakaan yang melibatkan striker Everton, Romelu Lukaku. Saat itu, Lloris yang sedang berusaha untuk menghadang bola hasil umpan terobosan tiba-tiba ditabrak Lukaku yang datang untuk menyambar si kulit bundar. Hanya dalam waktu sepersekian detik kepala kiper berusia 26 tahun itu terbentur lutut Lukaku. Lloris pun terkapar lemas hingga sempat mendapatkan perawatan tim medis. Pertandingan pun diberhentikan sejenak.

Saat itu, Lloris hampir ditarik keluar dan digantikan Brad Friedel. Namun secara mengejutkan, eks kiper Olympique Lyon tersebut kembali bangkit dan bersedia untuk melanjutkan pertandingan. Pertarungan antara Everton dengan Tottenham pun akhirnya usai dengan skor imbang tanpa gol.

Keputusan Lloris tersebut tentunya melahirkan banyak decak kagum. Tapi ada juga beberapa pihak yang melontarkan komentar negatif terkait keputusan yang diambil oleh kiper asal Prancis itu.

Para pengkritik ini menyebut Lloris terlalu memaksakan diri untuk bermain hingga menomorduakan keselamatan dirinya sendiri. Mereka juga mengecam Tottenham dengan menyebut bahwa tim asuhan Andre Villas-Boas itu tidak memiliki tanggung jawab terhadap keselamatan para pemain.

Lloris sendiri kini berada dalam kondisi bugar. Fakta ini diketahui setelah istrinya, Marine Lloris menuturkan kondisi suaminya lewat media sosial twitter. "Terima kasih atas dukungan kalian. Hugo baik-baik saja," kicaunya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini