Sukses

Ini Alasan Jacksen Duetkan Syamsul dan Zulham

Duet Syamsul Arief dan Zulham Zamrun bermain gemilang pada pertandingan ujicoba kontra Kirgistan di Stadion Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia menang empat gol tanpa balas kontra Kirgistan dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/11/2013) malam. Duet Syamsul Arief dan Zulham Zamrun bermain gemilang pada pertandingan ini. Kombinasi keduanya membuat Indonesia unggul dua gol pada paruh pertama.

Mengenai duet Zulham dan Syamsul di lini depan, Pelatih Timnas Garuda Jacksen F Tiago memiliki alasan sendiri menurunkan keduanya pada babak pertama. "Saya selalu bilang tidak ada pemain yang selalu dimainkan. Laga ini adalah partai ujicoba jadi saya mencoba semua pemain," kata Jacksen usai pertandingan.

"Segala sesuatu sudah diperhitungkan oleh tim pelatih dan kita melihat ada peningkatan permainan dari Zulham dan Syamsul. Hal itu menjadi pertimbangan, saya menurunkan keduanya," tambah pelatih Persipura Jayapura itu.

Pelatih berpaspor Brasil itu menuturkan fokusnya adalah lawan China. Maka dari itu dia fokus dalam satu ujicoba lagi yang akan dihelat di Korea Utara. "Saya tegaskan kami fokus kontra China. Masih ada satu lagi laga uji coba dan saya tetap memaksimalkan setiap pemain yang ada," tegas Jacksen.(jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini