Sukses

Wasit 'Gol Hantu' Pimpin Laga Milan-Barca

Felix Brych, wasit yang mensahkan 'gol hantu' Stefan Kiessling ditunjuk UEFA menjadi pengadil laga big-match AC Milan dan Barcelona.

Wasit asal Jerman, Felix Brych, sosok yang mensahkan gol hantu Stefan Kiessling di ajang Bundesliga, Jumat, 18 Oktober 2013, lalu, ditunjuk UEFA menjadi pengadil laga big-match penyisihan Grup H Liga Champions antara dua raksasa Eropa: AC Milan dan Barcelona, yang akan berlangsung di Stadion San Siro, Selasa (21/10/13) besok malam waktu setempat atau Rabu (22/10/13) dinihari WIB.

Brych, 38 tahun, menjadi buah bibir persepakbolaan Eropa menyusul keputusan aneh dan kontroversialnya yang mensahkan sundulan Kiessling yang sejatinya keluar dari gawang menjadi gol saat Bayer Leverkusen bertandang ke Rhein-Neckar Arena, markasnya TSG Hoffenheim.

Keputusan UEFA tersebut membuat Brych untuk kedua kalinya menjadi wasit di partai yang dijalani Los Azulgrana. Sebelumnya, Brych menjadi wasit leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2011-2012 antara Chelsea dan Barcelona yang digelar di Stamford Bridge. Saat itu, Barca kalah 0-1 lewat gol Michael Essien. Saat itu Brych dikritik karena tak mau memberikan hadiah penalti bagi Barca menyusul pelanggaran terhadap Andres Iniesta di kotak terlarang.

Selain mengumumkan Brych menjadi wasit Milan vs Barca, UEFA pun menetapkan wasit asal Italia, Daniele Rosato menjadi pengadil laga lainnya di Grup G antara Austria Vienna dan Atletico Madrid yang akan berlangsung di Ernst-Happel Stadium. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.