Sukses

Soldado Bisa Lebih Subur dari Benteke

Sejauh ini, torehan gol Christian Benteke masih unggul dibanding Roberto Soldado.

Penyerang fenomenal dari Belgia, Christian Benteke mendapat tantangan berat di pekan ini. Bergabung dengan skuat Aston Villa, Benteke akan dihadapkan dengan tim yang sangat sulit dilawan, Tottenham Hotspur.

Laga Aston Villa vs Tottenham Hotspur akan digelar di Villa Park Stadium, Minggu (20/10/2013) malam WIB. Namun meski bermain di markasnya sendiri, Benteke Cs diprediksi tak akan mudah menampilkan permainan yang menghibur. Sebab mereka memiliki catatan buruk saat bertemu Tottenham.

Dari lima pertemuan, Benteke dan kawan-kawan tak mampu mengalahkan kubu The Lily Whites. Hal tersebut tentunya bisa berdampak pada mental para pemain termasuk Benteke sendiri. Dengan terganggunya mental, Benteke diyakini akan sulit menambah pundi-pundi golnya.

Keadaan itu tentunya bagus buat Roberto Soldado. Sebagai pemain yang sama-sama menghuni posisi striker, Soldado memiliki peluang emas untuk menyusul torehan empat gol yang sudah dicetak Benteke. Jika bisa keluar dari tekanan, Soldado mungkin saja bisa melesatkan lebih dari satu gol malam nanti.

Sejauh ini, Soldado baru bisa mengukir dua gol. Tapi statusnya sebagai penyerang papan atas bisa mendukung pemain berusia 28 tahun itu untuk dapat menjelma sebagai bomber mematikan di Villa Park Stadium.

Pada laga nanti, Soldado mendapat keuntungan berlebih. Ia akan didukung oleh banyak gelandang kreatif. Nama-nama seperti Gylfi Sigurdsson, Christian Eriksen, Paulinho, dan Moussa Dembele siap memberikan umpan matang buat eks penyerang Valencia tersebut.

Sementara Benteke, ia berada dalam posisi yang agak sulit. Hal itu dirasakannya karena Benteke terlalu sering bekerja seorang diri. Ia kerap menjemput bola hingga ke lini tengah sebelum mengeksekusi peluang tersebut. Namun untungnya, naluri Benteke untuk mencetak gol sangatlah tinggi. Dengan modal tersebut, Benteke diyakini tetap akan menjadi momok menakutkan buat kubu lawan.

Jika Benteke bisa menaklukkan Tottenham, maka ia dan kawan-kawannya berpeluang naik ke posisi ke-7. Saat ini Benteke Cs sudah mengoleksi 10 poin, selisih tiga angka dari yang dimiliki Tottenham.

Kubu Tottenham sendiri masih tertahan di posisi ke-7. Tentu merupakan suatu ancaman jika mereka tampil penuh tekanan di laga nanti. Karenanya, ketajaman Soldado sangat diharapkan bisa jadi jalan keluar. Sebab jika menang, mereka dipastikan bakal berada di posisi ke-5 menggusur Southampton yang saat ini baru mengantungi raihan 15 poin. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini