Sukses

Ini Dia Desain Stadion Etihad yang Baru

Manchester City akan menambah kapasitas tempat duduk Stadion Etihad Stadium. Kira Kira seperti apa jadinya?

Manchester City tidak hanya membenahi skuatnya, tapi juga infrastruktur yang lain. Klub milik pengusaha asal Qatar, Mansour bin Zayed Al Nahyan itu, berencana akan menambah kapasitas tempat duduk kandang mereka, Etihad Stadium.

Tidak tanggung-tanggung, klub berjuluku The Citizen itu berencana untuk menambah jumlah tempat duduk yang tadinya sekitar 48 sibur tempat duduk menjadi 61.500 tempat duduk. Dengan jumlah sebesar itu, maka Etihad Stadium akan menjadi stadion terbesar kedua di Inggris, dengan Old Trafford yang masih terbanyak dengan 75 ribu tempat duduk.

Pengembangan stadion yang telah didirikan sejak 10 Agustus 2003 itu didasari dengan keluhan suporter mereka yang tadinya dapat duduk bersebelahan harus terpisah sejak Stadion Maine Road menjadi Stadion Etihad.

Pihak City pun mengatakan pengembangan Stadion Etihad juga didasari dengan berkembangnya skuat dan jumlah pendukung mereka. Oleh karena itu Stadion Etihad pun juga harus berkembang.

City memiliki cara sendiri dalam realisasi rencana tersebut. Juru bicara City menjelaskan jika City tidak hanya berkonsultasi dengan pemegang saham, tapi juga dengan penggemar City dan penduduk di Manchester.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini