Sukses

[VIDEO] Ups, Skrtel Cetak Gol ke Gawang Sendiri

Martin Skrtel, melakukan gol bunuh diri yang menyebabkan Slovakia harus menyerah dari Yunani dengan skor tipis 1-0.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa antara Slovakia kontra Yunani di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Sabtu (12/10/2013) lalu, bisa jadi menjadi pertandingan yang tak bisa dilupakan oleh Martin Skrtel. Bek Liverpool itu, alih-alih membawa negaranya Slovakia meraih kemenangan, Skrtel juga membuat blunder dengan membuat gol bunuh diri.

Kejadian memalukan ini terjadi di menit 43. Skrtel yang berniat mengoper bola ke kiper Slovakia, Jan Murcha, nampaknya harus menyesali keputusannya tersebut. Pasalnya, eks kiper Everton itu malah "membiarkan" operan lemah Skrtel melewati kakinya dan berujung menjadi sebuah gol bunuh diri.

Gol Skrtel tentu saja membawa "keberuntungan" bagi jawara Piala Eropa 2004 ini. Namun, Yunani masih harus bersaing ketat dengan Bosnia-Herzegovina dalam memperebutkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2014 pada laga pamungkas yang digelar secara serntak, Rabu (16/10/13) dinihari WIB besok.

Skrtel memulai karier di klub Slovakia, FK AS Trencin kemudian bermain bersama klub Liga Rusia FC Zenit Saint Petersburg hingga akhirnya bermain di Liga Utama Inggris bersama Liverpool.

Pada 11 Januari 2008 dia menandatangi kontrak bersama Liverpool untuk jangka waktu 4,5 tahun dengan nilai kontrak sebesar 6,5 juta pounds. Saat itu Skrtel berusia 23 tahun dan telah bermain sebanyak 15 kali untuk Slovakia. Saat itu Skrtel tercatat sebagai pemain bertahan termahal yang pernah dibeli Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini