Sukses

Semen Padang Diundang Ikut Turnamen di Vietnam

Juara Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012 Semen Padang FC, mendapat undangan mengikuti sebuah turnamen di Vietnam, seperti dilansir website resmi IPL, Kamis (10/10/2013). Turnamen bertitel BTV Cup itu rencananya dihelat 25 Oktober hingga 3 November mendatang.

Undangan dari Federasi Sepakbola Vietnam yang diteken Sekjen Vietnam Football Federation  Mr Ngo Le Bang tersebut menjelaskan bahwa BTV Cup melibatkan Becamex Binh Duong Team, U-23 Vietnam Team, Bungo Atletic Brazil, Korean University League Selection, dan Semen Padang.

Bagian Hubungan Internasional Vietnam Football Federation Mai Anh Hoang berharap Kabau Sirah -- julukan Semen Padang -- bisa berpartisipasi dalam turnamen internasional tersebut. Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar mengaku timnya menyambut baik undangan dari Vietnam itu.

"Turnamen itu bisa mematangkan persiapan kami sebelum terjun di kompetisi musim depan. Semen Padang tidak mengikuti play off, jadi pemain butuh jam terbang yang maksimal agar lebih siap. Apalagi kompetisi musim mendatang lebih ketat dan kompetitif," kata Erizal.

Semen Padang yang terhenti di babak delapan besar AFC Cup 2013 hampir pasti lolos ke unifikasi liga tahun 2014. Ellie Aiboy dan kawan-kawan mendapatkan wild card untuk langsung ke tahap verifikasi tanpa melalui babak play off yang diikuti 10 klub IPL. (Vin)