Sukses

SM Britama Gaet Point Guard Hangtuah

Satria Muda Britama mendapatkan tambahan kekuatan baru setelah memperoleh point guard muda Hardianus dari Hangtuah Sumatra Selatan.

Satria Muda Britama Jakarta mendapatkan tambahan kekuatan baru setelah memperoleh point guard muda Hardianus dari Hangtuah Sumatra Selatan Indonesia Muda. Namun SM Britama kehilangan power forward Frida Aris Susanto yang dibarter dengan Hardianus.

Pelatih SM Britama Cokorda Raka Satrya Wibawa menilai kedatangan Hardianus cukup penting mengingat timnya butuh pelapis berkualitas untuk point guard utama sekaligus kapten tim, Faisal Julius Achmad.

"Kami membutuhkan pendamping Faisal, seseorang yang bisa mengatur ritme pertandingan. Bagi kami Hardianus dapat menjadi pemain itu," ujar pelatih yang akrab disapa Wiwin tersebut.

Selain Firda Aris  Susanto, dua pemain lain yang sebelumnya membela Satria Muda, Bayu Anggara dan Firdaus Julius Achmad juga dipastikan akan berkostum Hangtuah pada musim 2013-2014.

Hardianus yang membela Hangtuah sejak musim 2010-2011 muncul menjadi sosok penting di tubuh tim tersebut dengan peningkatan kualitas penampilan signifikan. Di musim 2012-2013, ia menyumbangkan 150 angka dan pada 2011-2012 mencapai 92 poin.

Selama Musim Reguler NBL 2012-2013, Hardianus memiliki catatan statistik yang baik dengan mencetak rata-rata 5,4 poin, 3,3 rebound, 2,6 assits dan 1,0 steal per pertandingan dari total 28 laga yang dimainkan bersama Hangtuah.

Capaian tersebut membuat Wiwin meyakini timnya membutuhkan kehadiran Hardianus. "Pada Turnamen Pramusim NBL 2013, tim kami kurang assist. Semoga jumlah assist dan kolektivitas bermain tim kami meningkat dengan adanya Hardianus," ujarnya. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini