Sukses

Selangkah Lagi Nadal Lengserkan Djokovic

Rafael Nadal dekati puncak peringkat dunia yang dipegang Novak Djokovic setelah mengalahkan Philipp Kohlschreiber pada China Terbuka.

Rafael Nadal dekati puncak peringkat dunia yang dipegang Novak Djokovic setelah mengalahkan Philipp Kohlschreiber pada China Terbuka. Nadal selanjutnya akan bertemu Fabio Fognini di perempatfinal.

Petenis asal Spanyol ini butuh kemenangan pada babak final di China Terbuka untuk menggeser Djokovic yang kukuh selama dua tahun terakhir ini menjadi pemain nomor satu dunia.

Nadal memenangi 10 gelar tahun ini, termasuk turnamen AS Terbuka, setelah muncul dari masa istirahatnya karena cedera.  Ia sedang berusaha memperpanjang penampilan cemerlangnya di Asia.

"Saya menang karena saya saya bermain stabil, kalau tidak, saya kira saya tidak akan berada lagi di sini," kata Nadal.

Petenis Amerika yang terkenal dengan pukulan servis keras, John Isner, adalah petenis lain yang menang pada putaran kedua, ketika membukukan angka 6-2 6-7(3) 6-4 atas wakil Spanyol, Roberto Bautista.

Bautista akan bertemu pemain Ceko yang berperingkat lima dunia Tomas Berdych yang menang WO atas petenis Rusia, Nikolay Davydenko. Sementara Djokovic akan menghadapi rekan senegara Nadal, Fernando Verdasco. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.