Sukses

Ajax vs Milan: Ajang Asah Ketajaman Sigthorsson dan Balotelli

Pertemuan Ajax Amsterdam dengan AC Milan di matchday kedua Liga Champions nanti malam bakal jadi ajang adu ketajaman antar penyerang andalan kedua tim. Mario Balotelli jadi sorotan utama di laga ini. Balotelli kembali membuat ulah yang merugikan Milan di awal musim ini.

Balotelli diganjar kartu merah saat melawan Napoli akibat melakukan protes berlebihan kepada wasit setelah peluit panjang ditiup. Balotelli kemudian dijatuhi hukuman larangan bertanding tiga kali. Mantan pemain Manchester City itu sudah menjalani hukuman tersebut saat Milan menang 1-0 atas Sampdoria akhir pekan kemarin.

Pemain nasional itu dituntut membayar lunas kesalahannya di laga melawan Napoli dengan tampil bagus saat Milan dijamu Ajax di Amsterdam Arena. Laga melawan Ajax merupakan penampilan pertama Balotelli setelah diusir wasit saat melawan Napoli.

Dengan absen saat melawan Sampdoria, Balotelli berada dalam kondisi sangat bugar dan siap tempur melawan Ajax. "Dalam beberapa hari terakhir saya bermasalah dengan lutut tapi sekarang saya siap bermain melawan Ajax. Di Amsterdam, kami ingin memberikan kontinuitas untuk kemenangan kita atas Celtic," tutur Balotelli.

Bila Milan bertumpu pada Balotelli maka Ajax punya penyerang yag tak kalah hebat yakni Kolbeinn Sigthorsson. Pria 23 tahun itu menjadi andalan utama Ajax saat menjuarai Eredivisie dua musim berturut-turut.

Sigthorsson sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya di awal musim ini. Pria Islandia itu akhir pekan kemarin melesakkan dua gol saat Ajax melumat Go Ahead Eagles enam gol tanpa balas di ajang Eredivisie.

Pelatih Ajax Frank de Boer akan berharap banyak pada ketajaman Sigthorsson untuk meraih kemenangan atas Milan. Tiga poin menjadi harga mati bagi Ajax bila mereka mau lolos ke babak knock-out. Pasalnya di laga pertama Ajax kalah 0-4 di kandang Barcelona sehingga tersungkur di dasar klasemen Grup H.

Balotelli dan Sigthorsson punya beberapa kesamaan. Keduanya sama-sama kelahiran tahun 1990. Balotelli dan Sigthorsson memiliki postur kekar sehingga piawai dalam berduel dengan pemain belakang lawan. (berbagai sumber)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1fYwPFu">Pacar Ronaldo Tampil `Berani` di Majalah</a>
* <a href="http://bit.ly/17lJ6QI">Gara-Gara Sepi Prestasi, Personel MU Justru Sempat Narsis</a>
* <a href="http://bit.ly/1eVyqgn">Aksi Kesakitan Kiper Atletico, Ternyata Cuma Akting</a>
* <a href="http://bit.ly/GzyjsV">Erick Thohir akan Bawa Pemain Keturunan Indonesia ke Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/16S6hh8">Ronaldo Pakai Arloji Rp 1,8 M di Acara Makan Malam</a>
* <a href="http://bit.ly/1aGc8uc">Van Dijk Tak Sabar Hadapi Barcelona</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1bnzs46"&gt;Cedera `Horor` Carlos Tevez&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini