Sukses

Bek MU: Chicharito Biasa Bikin Gol Tak Biasa

"Kalau diperhatian, dia sering mencetak gol dari jarak yang hanya sekitar semeter dengan gawang," kata Evans.

Javier 'Chicharito ' Hernandez menjadi pahlawan keberhasilan Manchester United meraih tiket ke putaran empat Piala Liga setelah mengalahkan Liverpool di Old Trafford, Kamis (26/9/13) dinihari WIB. Penyerang asal Meksiko tersebut mencetak gol tunggal kemenangan The Red Devils atas The Red 1-0.

Malam itu menjadi pengalaman pertamakalinya bagi Chicharito tampil sebagai starter sejak MU dipegang David Moyes. Pengalaman ini pun menjadi istimewa. Pemain berusia 25 tahun tersebut mampu memberikan angin segar bagi MU berkat gol tunggal indah yang diciptakannya pada menit ke-46.

Kendati demikian menurut rekan satu tim, Jonathan Grant 'Jonny' Evans atau yang biasa dikenal sebagai Jonny Evans, gol yang diciptakan Chicharito acap kali diciptakannya saat latihan.

"Kami hampir selalu melihat dia (Chicharito) mencetak gol seperti itu," kata Evans pemain bertahan itu seperti dilansir Belfast Telegraph, Jumat (27/9/2013).

"Kalau diperhatikan, dia sering mencetak gol dari jarak yang hanya sekitar semeter dengan gawang. Memang seperti itu karater dia dalam mencetak gol. Ketika melawan Stoke beberapa tahun lalu, dia mencetak gol dengan bagian belakang kepalanya," katanya.

Ya, Chicharito mencetak gol dengan cara yang tidak biasa. Menerima umpan Wayne Rooney dari sepak pojok, mantan pemain Guadalajara itu langsung menyambarnya dengan kaki kakan bagian luar persis di mulut gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

"Dia pecinta gol," ucap Evans. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini