Sukses

Sukses Datangkan Boateng, Schalke Dipuji Presiden Rusia

Boateng menjadi pemain terakhir yang direkrut Schalke 04. Ia didatangkan dari Milan senilai 12 juta Euro atau setara Rp 181 miliar.

Kesuksesan Schalke 04 merekrut Kevin-Prince Boateng kembali menuai pujian. Tak tanggung-tanggung, kali ini pujian datang dari orang penting dunia sekelas Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam pertemuan yang dilakukan pihak Schalke, Putin mengatakan bahwa ia senang dengan kahadiran Boateng di Veltins Arena Stadium. Selebihnya, kubu Schalke dan Putin hanya membahas soal pelaksanaan Olimpiade musim dingin yang bakal digelar di Sochi, Rusia, 7-23 Februari 2014 mendatang.

"Kami membahas hal-hal mengenai Olimpiade Sochi dan juga Schalke," kata Clemens Tonnies selaku Ketua Umum Schalke.

"Valdimir Putin dengan tegas memuji kami soal transfer Boateng. Itu menunjukkan bahwa Kevin-Prince memiliki pengaruh sejak hari pertama. Dia (Boateng) disebut bakal memberi keamanan untuk rekan setimnya serta rekan yang dipimpinnya," lanjut Tonnies.

Boateng resmi mendarat ke Schalke pada akhir Agustus lalu. Ia diboyong dari AC Milan dengan nilai transfer 12 juta Euro atau setara Rp 181 miliar. Dari tiga laga di Bundesliga, pemain asal Ghana tersebut sudah mempersembahkan satu gol untuk kubu The Royal Blues. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.