Sukses

Sean Gelael Bidik Podium di Nurburgring

Posisi Sean terancam oleh pembalap di posisi 7, Jann Mardenborough dari Inggris, karena selisih poin mereka hanya satu.

Sean Gelael akan kembalo membalap di Sirkuit Nurburgring Jerman, pada tanggal 20 sampai 22 September 2013 mendatang. Dia akan bertarung meraih posisi bagus di seri empat Kejuaraan Formula 3 Inggris.

Melawan para pesaing yang sudah lebih matang dan berpengalaman, Sean saat ini berhasil berada di posisi ke-6 klasemen Formula 3 Inggris. Ini berkat prestasi 3 kali podium di seri-seri sebelumnya.

Bahkan sebenarnya, dalam perhitungan di atas kertas, Sean masih memiliki kemungkinan untuk dapat menjadi yang terbaik di Formula 3 Inggris tahun ini, walaupun hal itu juga bergantung kepada pencapaian 5 pebalap lain yang berada di atas posisinya.

Sean paling realistis rebut posisi empat di akhir musim ini. Nilai yang telah dikumpulkan oleh Sean saat ini terpaut 9 poin di belakang pebalap Brasil, Felipe Guimares di posisi 4 dan 2 poin di belakang pebalap di posisi 5, Nicholas Latifi dari Kanada.

Tetapi, posisi Sean juga terancam oleh pembalap di posisi 7, Jann Mardenborough dari Inggris, karena selisih poin mereka hanya 1. Oleh karena itu, persaingan di seri terakhir ini diyakini akan sangat ketat.

Di bulan lalu, Sean sempat bertanding di sirkuit Nurburgring di kejuaraan Formula 3 Eropa. Pada saat itu, Sean berhasil mencapai prestasi terbaiknya di Formula 3 Eropa dengan menduduki posisi ke 13. Oleh karena itu, harapan bahwa Sean mampu mencapai prestasi yang lebih baik lagi di Formula 3 Inggris adalah sangat tinggi.

Para pebalap akan bertanding di lintasan Nurburgring yang sedikit lebih panjang dibandingkan pada saat mereka bertanding bulan lalu. Tetapi secara umum, karakter lintasannya akan tetap sama.

“Sean sudah mengenal sirkuit ini dengan cukup baik, oleh karena itu akan sangat menarik untuk menyaksikan aksinya pada saat balapan nanti,” kata Anthony ‘Boyo’ Hieatt, Team Principal dari Double R Racing, dan sekalgius race engineer dari Sean. ”Sangat mungkin baginya untuk bisa menduduki posisi keempat di akhir kejuaraan, karena Sean telah membuktikan bahwa dia mampu membalap dan bertanding dengan baik."

Setelah Nurburgring ini, Sean akan lanjut mengikuti 3 seri terakhir Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa. Sean akan turun di Sirkuit Zandvoort Belanda (27-29 September), setelah itu di Vallelunga Itali (11-13 Oktober) dan terakhir di Hockeneim (18-20 Oktober). (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.